Mahasiswa KKN 120 Melatih Sensor Motorik Kepada Anak-Anak TK/PAUD Al-Fatih

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 120 Melatih Sensor Motorik Kepada Anak-Anak TK/PAUD Al-Fatih

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 120 melatih sensor motorik di TK/Paud Al-Fatih , Gampong Blang Naleung Mameh , Lhokseumawe, Kamis (11/11/2021).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok KKN 120 adalah Fadillah Dwi Utama dari Teknik Industri sebagai ketua, Shalva Salsabila Nst dari Ilmu Komunikasi, Shalwa Salsalia Nst dari Administrasi Bisnis , Nova Rizki Damayanti dari Ilmu Komunikasi , Chairialdin Achmad Shofianto dari Ilmu Komunikasi , Binarwan Bangun dari Agroekoteknologi. Sementara Fredy Fahrudin dan Muhammad Alfian dari Teknik Industri.Mahasiswa tersebut di bawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) , Ika Amalia MPsi.

Ketua Kelompok , Fadillah Dwi Utama mengatakan, melatih sensorik dan motorik sangat bagus untuk perkembangan otak anak usia dini agar mereka memiliki tingkat kreativitas yang tinggi.

“Program sensor dan motorik ini juga bertujuan agar anak usia dini memiliki perkembangan yang kognitif serta melatih imajinasi mereka,” katanya

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ika Amalia MPsi menyebutkan, program sensor dan motorik yang dijalankan oleh mahasiswa KKN kelompok  120 ini sangat bagus serta mampu memberikan edukasi bagi anak TK/Paud Al-Fatih  di Desa Blang Naleung Mameh.

“Sangat bagus dan mengedukasi serta dapat merangsang kreativitas anak-anak TK/PAUD Al-Fatih.” tuturnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar