Kembangkan Kreativitas Anak di Usia Dini, Mahasiswa KKN 238 Adakan Lomba Mewarnai

SHARE:  

Humas Unimal
Kembangkan Kreativitas Anak di Usia Dini, Mahasiswa KKN 238 Adakan Lomba Mewarnai

UNIMALNEWS | Muara Batu - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 238  mengadakan lomba mewarnai di TK Harapan Bunda, Gampong Panigah, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Sabtu (20/11/2021).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 238 adalah Fauzan Juliansyah, M Khatami Bin M. Jafar, Sarah Ulfa, Nella Roza, Suwisma dari Akuntansi. Amanda Fitria, Hary Purnomo Agy, M. Hendi Setia Dermawan dari Teknik Kimia. Fajar Septiani dari Teknik Mesin, dan Arifan Firdaus dari Ilmu Komunikasi. Kelompok ini terjun kelapangan dan turut membantu mensukseskan kegiatan didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), T Saifullah MSi. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala sekolah beserta para guru, dan seluruh murid TK Harapan Bunda. 

Salah satu anggota KKN, Amanda Fitria mengatakan, lomba ini diadakan atas inisiatif dan inovasi mahasiswa dalam rangka merangsang kreativitas dan menumbuh kembangkan kreativitas anak-anak sejak usia dini.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk inovasi mahasiswa dalam merangsang kreativitas dan melatih keterampilan berpikir pada anak,” katanya.

Selain itu, lanjut Amanda, lomba ini diadakan untuk memperingati hari pahlawan. Hal ini disisipkan melalui pemberian pandangan para mahasiswa terhadap peran para pahlawan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, serta penuh dengan ilmu pengetahuan seperti sekarang ini.

 

Salmariah, S.Pd selaku kepala sekolah TK Harapan Bunda menyebutkan, lomba mewarnai ini merupakan program yang mampu merangsang perkembangan kemampuan anak-anak, selain itu mahasiswa juga secara tidak langsung mendapatkan hal positif akibat adanya kegiatan ini, salah satunya yaitu sebagai sarana melatih mental, kesabaran, keterampilan, dan kreativitas bagi mahasiswa dalam memahami anak-anak usia dini.

“Tentunya anak-anak sangat antusias atas lomba yang diadakan oleh para mahasiswa ini, dan semoga dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan khususnya anak-anak dan mahasiswa generasi ini dapat tumbuh menjadi generasi yang terampil, kreatif, dan inovatif.” tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar