Kelompok KKN 156 Bantu Kegiatan Posyandu Balita di Gampong Blang Karieng

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok KKN 156 Bantu Kegiatan Posyandu Balita di Nisam

UNIMALNEWS | Nisam - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) kelompok 156 Universitas Malikussaleh ikut serta dalam kegiatan Posyandu Balita di Gampong Blang Karieng yang diadakan oleh UPT Puskesmas Nisam, Aceh Utara, Selasa (23/11/2021)

Mahasiswa yang berada dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Mahdaliana M.Si adalah Ryan Arianto (Akuakultur) selaku ketua kelompok, Abdiansyah Putra, Muhammad Ridho Januari yang juga dari Prodi Akuakultur, Lisa Fitria, Mahfuddara, Fuji Maharani dari Prodi Teknik Kimia, Farah Nadila dan Diah Fadhillah dari Prodi Psikologi dan terakhir Syah Hanafi Sinaga dari Prodi Agribisnis.

Ketua kelompok KKN 156, Ryan Arianto mengatakan, Posyandu balita merupakan salah satu kegiatan penting karena bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan pada anak.

“Posyandu balita ini diadakan rutin setiap bulan  pada tanggal 9 yang bertujuan untuk memantau pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyeimbang pertumbuhan balita,” katanya.

?????

Lanjut Ryan, kegiatan dilakukan berupa penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan konsultasi tentang keluhan anak.

“Kami diharapkan membantu para petugas untuk menyukseskan kegiatan ini, untuk mengukur tinggi badan dan penimbangan berat badan bisa kami lakukan untuk tahap konsultasi kami serahkan pada petugas karena mereka tentu lebih tau dan setelah semuanya selesai kami membagikan makanan berupa buah-buahan dan kue," ungkapnya.[tmi]


Kirim Komentar