Program Studi Sistem Informasi Sukses Menggelar Webinar

SHARE:  

Humas Unimal
Antusiasme peserta webinar Sistem Informasi, yang dilaksanakan Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknik, Universitas Malikussaleh, Rabu (24/11/2020). Foto:Ist

UNIMALNEWS I Lhokseumawe- Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknik, Universitas Malikussaleh, sukses menggelar webinar sistem informasi dengan tema, “Etika dan Penerapan Teknologi dalam Perspektif Islam”. Kegiatan webinar yang dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik, Dr Muhammad  M.Sc, mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan.

Ketua Jurusan Teknik Elektro, Prof Dr Dahlan Abdullah IPU ASEAN Eng, mengatakan webinar yang dilaksanakan oleh Program Studi Sistem Informasi tersebut merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan Indikator Kinerja Utama program studi. Sungguh di luar dugaan webinar direspon sangat positif oleh peserta yang mencapai tiga ratusan lebih.

Menurut Dahlan Abdullah, webinar yang menghadirkan sekretaris senat Universitas Malikussaleh, Alfian  MA sebagai pemateri berjalan lancar dan sukses. “Alhamdulillah, kegiatan webinar sukses menghipnotis peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen Unimal dan dosen dari luar kampus,”katanya.

Dalam paparannya, Alfian mengungkapkan bahwa perlunya etika dalam pemanfaatan kemajuan teknologi informasi khususnya jika dilihat dari perspektif Islam, karena kemajuan teknologi saat ini telah mencapai tahap yang mencengangkan seperti dikatakan Jef Zeleski dalam bukunya “Spiritualitas Cyber Spic”. Untuk itu, butuh kehati-hatian dalam mengelola informasi dan perlu mengedepankan etika dalam pemanfaatan perkembangan teknologi, sehingga kita tidak terjebak dalam degradasi moral.

Sementara Dekan Fakultas Teknik, Dr Muhammad M Sc mengharapkan bahwa kegiatan webinar yang dilaksanakan Program Studi Sistem Informasi tersebut dapat meningkatan IKU program studi yang nantinya akan berimbas kepada semakin meningkatnya mutu prodi.[ded]

 


Kirim Komentar