Mahasiswa KKN 191 Salurkan Ide untuk Anak dengan Mengwarnai

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 191 Salurkan Ide untuk Anak dengan Mengwarnai

UNIMALNEWS | Simpang Keuramat - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 191 Universitas Malikussaleh mengadakan kegiatan mewarnai di Balai Meunasah Gampong Keude Simpang Empat, Kecamatan Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara, Senin  (08/11/2021).

Mahasiswa yang berada dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Nazaruddin MAP adalah Syifa Chairunnisa, Faiza Ardianti, Wina Andria, Zikra Ihtasya Annabila, Nabil Ibnu Sina, (Kedokteran) Halim Muhshi Amran, Yoga Hussainy Lubis, (Teknik Sipil) dan Zata Taris Zharfan, (Hukum).

Ketua kelompok, Zata Taris Zata mengatakan, semua peserta kegiatan diberikan kebebasan untuk menyalurkan kreativitas dan ide dalam mewarnai yang diikuti oleh anak-anak di simpang keuramat.

“Kegiatan yang dilakukan ini untuk mengasah kreativitas, kerapian, dan keindahan. Kegiatan ini juga diawasi oleh tenaga pendidik dan kami dari mahasiswa KKN-PPM kelompok 191,” katanya.

Menurut Zata, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja kelompok 191, dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan mampu mengasah kreativitas anak-anak di bidang kesenian dan bisa menjadi alat penyalur bakat anak-anak.

“Kegiatan diakhiri dengan membaca doa dan saling bersalaman serta mengabadikan momen satu sama lain antara anak  dan kami. Hal ini dilakukan agar anak – anak dapat lebih akrab dengan kami,” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar