Mualaf ini Butuh Uluran Tangan Para Dermawan, Bazmal Universitas Malikussaleh Salurkan Bantuan Zakat

SHARE:  

Humas Unimal
Mualaf ini Butuh Uluran Tangan Para Dermawan, Bazmal Universitas Malikussaleh Salurkan Bantuan Zakat. Foto: Ist

 

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Tim Badan Amil Zakat Universitas Malikussaleh (Bazmal) menyalurkan bantuan zakat kepada salah seorang mualaf Tionghoa yang saat ini dalam kondisi sakit (stroke) di Gampong Uteunkot, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Rabu (12/1/2022).

Pengelola Bazmal, Alfian MA mengatakan, salah seorang mualaf yang keturunan Tionghoa itu adalah bernama Cin Bun Ho (Syawaluddin), saat ini tinggal seorang diri di rumah kontrakan yang berlokasi di Lorong Bangka Dusun A Sawang Kupula Gampong Uteunkot. Kondisi Syawaluddin saat ini sangat memprihatinkan karena baru keluar dari rumah sakit beberapa hari yang lalu akibat penyakit yang dideritanya yaitu Stroke.

"Cin Bun Ho Kini bernama Syawaluddin mendapat hidayah Allah SWT masuk Islam pada bulan Juli 2021 di salah satu Dayah dalam kabupaten Aceh Utara. Namun akhir-akhir ini sungguh sangat disayangkan kondisi beliau sakit (stroke), beberapa hari lalu ia baru keluar dari Rumah Sakit. Kini ia sebatang kara tinggal di rumah kontrakan, dengan kondisi yang memprihatinkan karena tidak bisa berdiri atau berjalan seperti biasa," katanya.

Alfian menyebutkan, saat ini Syawaluddin sangat membutuhkan uluran bantuan kursi Roda, logistik, bantuan perawatan secara intensif dan lain lain yang sesuai kebutuhan. Setelah mendapat informasi dari wadah "Sawang Kupula Peduli" pihaknya langsung mengunjungi mualaf tersebut.

"Sampai disana, saat kami lihat kondisinya yang bersangkutan sangat layak menerima Zakat dari Bazmal Unimal. Kami berharap Zakat ini bisa bermanfaat baginya dan dapat dipergunakan menurut kebutuhan," ungkap Alfian.

Alfian berharap uluran tangan dari para dermawan agar bisa menyisihkan sedikit rezeki untuk meringankan beban Syawaluddin yang saat ini menderita stroke.

"Kalau ada yang ingin membantu yang bersangkutan bisa langsung menghubungi wadah kepedulian "Sawang Kupula Peduli" di Koordinir oleh Tgk.Sayed Munazar (0852-7766-8333)," tambahnya.[tmi]


Kirim Komentar