Inspirasi Solid Berbuah Manis

SHARE:  

Humas Unimal
Tim Humas melakukan rapat koordinasi kinerja dan persiapan tor liputan 2022, Kamis (13/1/2022).Foto: Bustami

Inspirasi solid tim Humas Universitas Malikussaleh “berbuah manis”. Saat diumumkan memenangi penghargaan, kebahagian memuncak ketika mendengar kabar bahwa kehumasan Unimal akan menerima dua perhargaan tertinggi di bidang kehumasan dari Diktiristek, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Tekonologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia. Bak ilustrasi mimpi, anugerah yang pertama kalinya ini menjadi motivasi tim untuk terus berkarya dengan sebaik mungkin menukil berbagai prestasi yang mungkin masih menanti.

Solidaritas tim telah teruji, meski harus bekerja purna waktu, tim yang digawangi Teuku Kemal Fasya tetap eksis dengan komitmen yang tinggi guna membangun citra kampus menjadi lebih baik lagi. Bukan tanpa alasan, kerjakeras yang ditunjukkan tim merupakan bagian  tanggungjawab dalam manjalankan amanah, terutama titah pimpinan yang terus memotivasi, mengupayakan Unimal Hebat.

Juga bukan tanpa aral, terkadang hujan badai kerap menerpa tim Humas dalam menjalankan tugasnya, namun semangat solidaritas dan kebersamaan yang terbangun kuat di antara sesama tim, telah berbuah manis di awal tahun 2022.  Sering kelakar-kelakar kecil menghadirkan berbagai solusi yang menggugah inspirasi, melahirkan segudang narasi-narasi yang menyeruak seantero negeri.

Solidaritas tim telah meghantarkan Humas Universitas Malikussaleh ke puncak prestasi tertinggi sepanjang sejarah kehumasan Unimal. Dua penghargaan berhasil diraih dalam ajang Anugerah Humas Diktiristek (AHD) yang dilaksanakan di Auditorium lantai dua Gedung D Kemendikbudristek, pada kamis (13/1/2022) lalu.

Debut tim humas yang bersinergi dengan slogan Unimal Hebat, selama ini telah bekerja ekstra seiring membangun citra kampus ke arah yang lebih baik. Kepala UPT Bahasa, Kehumasan, dan Penerbitan, Teuku Kemal Fasya, MHum, seperti dikutip dalam laman facebooknya mengatakan bahwa keberhasilan Humas  meraih Anugerah Humas Diktiristek (AHD) 2021 menjadi bagian dari prestasi tim. “Kami dedikasikan untuk semua personil yang bahu-membahu bekerja tanpa kenal jam kantor. Memang demikian awak media melakukan kerja. Bahkan habis subuh sudah harus posting berita,”katanya  

Memenangi dua kategori,  Juara 2 majalah (Unimal Magazine) dan Juara harapan 1 portal news.unimal.ac.id, merupakan kebanggaan yang tak ternilai harganya. Mungkin beribu-ribu kebahagian dirasakan oleh tim, sama seperti senyum yang tersirat di balik wajah bahagia Rektor Unimal Prof Herman Fithra saat menerima penghargaan dari Diktiristek. Semoga solidaritas tim Humas terus terjaga, mengingat ini baru awal dari perjalanan panjang yang akan kita lalui kedepan dalam menyongsong Unimal Hebat: kampus inklusif dan pro-perubahan di bawah pimpinan Prof Herman Fithra.[dedi fariadi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar