Fisipol Universitas Malikussaleh Teken MoA dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

SHARE:  

Humas Unimal
Fisipol Universitas Malikussaleh Teken MoA dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Malikussaleh menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang dilaksanakan di ruang rapat fakultas setempat, kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Rabu (2/2/2022). Dalam pertemuan itu, tim UMSU juga melakukan studi banding di kampus Unimal.

Kegiatan penandatanganan itu dilakukan oleh Dekan Fisipol Unimal, Dr Nazaruddin MSi, dan Dekan FISIP UMSU, Dr Arifin Saleh MSP yang turut disaksikan oleh wakil Dekan dari UMSU, Drs Zulfahmi MIKom, Abrar Adhani MIKom, dan sejumlah pejabat lainnya. Kemudian dari Fisipol Unimal juga disaksikan oleh Wakil Dekan, Subhani MSi, Dr Nirzalin, dan Anismar MSi, serta sejumlah Kajur dan Kaprodi di lingkungan fakultas tersebut.

Dekan Fisipol Unimal, Dr Nazaruddin mengatakan, kerja sama ini selain mengikat persaudaraan kedua universitas juga bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk meningkatkan Indikator Kinerja Utama (IKU) kedua kampus tersebut.

"Kita harapkan kerja sama ini bisa ditindaklanjuti dengan implementasi berbagai program yang telah disepakati, seperti pertukaran mahasiswa magang, riset, penelitian dan juga pengabdian kepada masyarakat," katanya.

Sementara, Dekan FISIP UMSU, Dr Arifin Saleh menyampaikan, FISIP UMSU sudah meluluskan sekitar 2.150 mahasiswa yang tersebar di seluruh Indonesia. Menurutnya, kerja sama yang ditanda tangani hari ini merupakan momentum strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan di masing-masing perguruan tinggi agar menjadi unggul.

"Kita harapkan tindak lanjut dari MoA ini nantinya bisa terealisasi di lapangan dengan melakukan kolaborasi program atau kegiatan di lapangan nantinya, termasuk untuk pertukaran mahasiswa," ungkapnya.

Tambahnya, "Kami sangat berterima kasih kepada seluruh Civitas akademika Unimal khususnya Fisipol yang telah menyambut kami dengan sambutan yang sangat luar biasa, dan semoga ini bisa menjadi awal yang baik untuk mmembangun kerja sama kedua kampus," tutupnya. [tmi]


Kirim Komentar