Lagi, Unimal Salurkan Zakat kepada Warga Kota Lhokseumawe

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra menyerahkan zakat kepada warga, Jum'at (29/4/2022) Foto: M. Irsan

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Badan Amil Zakat Universitas Malikussaleh (Bazmal) kembali menyalurkan zakat kepada para penerima zakat. Kali ini, zakat dibagikan kepada 100 orang warga Kota Lhokseumawe. Pembagian zakat tersebut dilaksanakan Jum’at (29/4/2022) di kawasan Loskalla Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe.

Zakat tersebut diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng didampingi Ketua Bazmal yang juga Sekretaris Senat Unimal, Alfian MA dan Imam Besar Masjid Sultan Malikussaleh Tgk Zarkasyi MHI. 

100 orang warga yang menerima zakat tersebut berasal dari empat kecamatan yang ada di Kota Lhokseumawe, yakni Kecamatan Muara Satu, Muara Dua, Banda Sakti, dan Blang Mangat. 

Rektor Unimal mengatakan bahwa dalam delapan bulan terakhir Unimal telah membagikan zakat kepada lebih dari 1000 penerima yang ada tersebar di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara. “Penerima zakat juga beragam, ada mahasiswa, petani, nelayan, pedagang, dan masyarakat lainnya,” jelas Prof Herman.

Selanjutnya, dalam sambutannya Rektor berpesan kepada para penerima zakat agar dapat memanfaatkan zakat yang diterima dengan sebaik mungkin. “Gunakan zakat ini dengan bijaksana, terutama karena ini sudah mendekati hari raya Idul Fitri,” ujarnya.

Sementara itu, Alfian MA menyebutkan bahwa zakat Universitas Malikussaleh dikumpulkan dari dana yang diserahkan oleh para dosen dan tenaga kependidikan. “Kita salurkan zakat kepada penerima yang berhak dan sesuai dengan kategorinya yakni, fakir, miskin, muallaf, amil, gharimin, fisabilillah, dan ibnu sabil. Sedangkan untuk hamba sahaya atau budak yang ingin memerdekakan dirinya tidak kita jumpai, tutup Alfian.[ryn]


Kirim Komentar