Himako Unimal akan Gelar Pekan Ilmiah Kreativitas Mahasiswa, Cek Syarat dan Jenis Lomba Disini

SHARE:  

Humas Unimal
Himako Unimal akan Gelar Pekan Ilmiah Kreativitas Mahasiswa, Cek Syarat dan Jenis Lomba Disini

*Himako Unimal akan Gelar Pekan Ilmiah Kreativitas Mahasiswa, Cek Syarat dan Jenis Lomba Disini*

UNIMALNEWS | Lhokseumawe  – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himako) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh (Unimal) akan menggelar Pekan Ilmiah Kreativitas Mahasiswa (PIKM) yang dimulai pada 17 hingga 28 Mei 2022 di Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

Ketua Umum Himako, Sendi kepada Unimalnews Rabu (4/5/2022) mengatakan, PIKM ini dalam rangka program kerja dari Himako dan juga merupakan agenda penutup di kepengurusan periode 2021/2022. Dalam kegiatan tersebut, Himako mengadakan bazar, dan juga perlombaan di kalangan mahasiswa Universitas Malikussaleh, nasional, umum, dan juga siswa SMA/SMK Se-Aceh.

Sebut Sendi, kategori yang diperlombakan yaitu lomba Futsal Competition, Debate Competition, Mascot Design Competition, Public Service Advertising Video, Opinion Writing Competition, dan Tradisional Game.

"Kegiatan agenda PIKM yang ke-6 ini memang agenda tahunan yang menjadi kegiatan pokok dari Himako yang sempat vakum 2 tahun. Alhamdulillah tahun ini akan kita laksanakan lagi, tidak hanya kepengurusan saja juga melibatkan mahasiswa Ilmu Komunikasi yang tergabung dalam kepanitiaan,” kata Sendi.

Ketua Panitia Lomba, Syauqi Alfaizi menyampaikan, perlombaan tersebut bertujuan untuk menambah skill kreatifitas yang ada dan juga dapat menjalin silaturahmi yang baik sesama universitas dan juga siswa nantinya.

“Kami mengajak mahasiswa seluruh Indonesia untuk ikut dalam kegiatan PIKM ini,  karena siswa dan mahasiswa sangat dituntut kreatif di zaman sekarang ini, sehingga mampu menciptakan karya-karya terbaru dan dapat menjalin silaturahmi dengan adanya kegiatan ini," ungkap Syauqi.

Untuk informasi, persyaratan lomba bisa dilihat di Instagram @Pikm.unimal2022 dan website resmi http://himako.unimal.ac.id dan @himakounimal. Bagi peserta nantinya akan mendapatkan e-sertifikat dan juga hadiah uang tunai jutaan rupiah.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar