Hari Pertama UTBK-SBMPTN di Unimal, 78 Peserta Tidak hadir

SHARE:  

Humas Unimal
Pengawas sedang memeriksa dokumen peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Malikussaleh. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Jumlah kehadiran peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Malikussaleh di hari pertama, Selasa (17/5/2022) capai 87,5 persen.

Koordinator  Teknologi Informasi Komputasi UTBK-SBMPTN Universitas Malikussaleh,  Rizal MIT mengatakan, jumlah peserta satu sisi sebanyak 320 orang, maka di hari pertama jumlahnya 640 orang , untuk sesi pertama yang tidak hadir 38 orang, dan sesi kedua 40 orang, total yang tidak hadir sebanyak 78 orang (88 persen).

“Yang tidak hadir otomatis gugur atau tidak lulus, di hari pertama dari total 640 peserta, yang tidak hadir hanya 78 orang tanpa konfirmasi alasannya,” katanya.

Rizal menyebutkan, untuk hari pertama tidak ada kendala di bagian internet dan komputer, hanya listrik yang tidak stabil sehingga ada sedikit terganggu tetapi tidak sampai membuat proses ujian itu gagal.

“Hari pertama Alhamdulillah proses ujiannya lancar, cuma sedikit terganggu karena listrik yang tidak stabil,” ungkap Rizal.

Ia mengingatkan, agar peserta di hari selanjutnya membawa persyaratan ketika mengikuti UTBK seperti kartu peserta dari LTMPT, surat keterangan lulus bagi angkatan 2022 atau ijazah yang sudah dilegalisir, kartu identitas lainnya seperti kartu siswa, KTP, atau paspor, serta alat tulis.

“Perhatikan juga pas foto peserta, sebab ada juga yang membuat pas foto dengan berbagai pose yang tidak sesuai aturan,” tambahnya.

Untuk diketahui, Universitas Malikussaleh mengadakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di tiga lokasi yaitu Kampus Reuleut Aceh Utara, Kampus Bukit Indah, dan Kampus Uteunkot Lhokseumawe yang berlangsung dari tanggal 17 – 23 Mei 2022 untuk gelombang pertama dan 28 Mei 2022 untuk gelombang kedua.[tmi]


Kirim Komentar