Ini Prestasi Himagrotek Unimal dalam Formatani Wilayah Sumatera

SHARE:  

Humas Unimal
Delegasi Himpunan Mahasiswa Agroekoteknologi Universitas Malikussaleh. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Langsa - Delegasi Himpunan Mahasiswa Agroekoteknologi (Himagrotek) Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh berhasil meraih prestasi dalam berbagai cabang lomba pada kegiatan Rapat Kerja Wilayah I Sumatera Forum Mahasiswa Agroteknologi (Formatani) yang digelar di Universitas Samudra, Langsa. Kegiatan yang mengambil tema “Membangkitkan Era Emas Pertanian yang Berkelanjutan” dimulai pada Senin (13/6/2022) dan berakhir Jum’at (17/6/2022).

Terdapat beberapa kegiatan pendukung dalam Raker Formatani Wilayah Sumatera  itu, di antaranya seminar nasional, Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN), COA (Competition of Agrotechnology), aksi rawat bumi, Workshop Formatani on Vacation, dan field trip.

Prestasi yang berhasil didapat oleh Himagrotek Unimal adalah presenter terbaik LKTIN yang diraih Wihartaty Dwi Sandi dan Kiranda Pangusti; Juara I Cerdas Cermat yang diraih Sintia Ningrum, Maya Fitria Dolok Saribu, dan Widiyansyah; Juara I Sambung Pucuk Mangga yang diraih oleh Muhammad Fazli. Tim LKTIN dibimbing oleh Dr Rd Selvi Handayani, tim Cerdas Cermat dibimbing oleh Dr Hafifah, dan peserta sambung pucuk mangga dibimbing oleh Safrizal MSi.

Ketua Program Studi Agroekoteknologi, Dr Hafifah menyambut baik dan bangga atas prestasi yang didapatkan mahasiswa tersebut. “Jangan cepat puas atas prestasi yang sudah diaraih, terus belajar dan ukir prestasi yang lebih tinggi sehingga membawa harum nama kampus Unimal,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Pertanian, Hendrival MSi mengatakan bahwa dengan mengikuti berbagai kegiatan di Formatani Wilayah Sumatera itu  dapat mendorong mahasiswa agar memiliki jiwa inovatif dan kritis, meningkatkan ikatan silaturahmi antarmahasiswa dan mengenalkan budaya serta wisata yang ada di daerah Aceh kepada mahasiswa Agroekoteknologi dari seluruh Indonesia. [ryn]


Kirim Komentar