Fakultas Teknik Gelar Seminar Nasional Tentang Inovasi Riset Berbasis Potensi Lokal

SHARE:  

Humas Unimal
FT akan menggelar seminar nasional tentang Inovasi Riset Berbasis Potensi Lokal.Foto:Ist

UNIMALNEWS I Lhokseumawe- Universitas Malikussaleh akan menggelar Seminar Nasional Fakultas Teknik (SNFT) 2022, pada Juli mendatang. Kegiatan yang bertajuk “Inovasi riset dan teknologi berbasis potensi lokal” ini dilaksanakan guna memberi kesempatan kepada dosen, mahasiswa, dan kalangan umum lainnya untuk menunjukkan eksistansinya dalam kegiatan berskala nasional.

Ketua pelaksana SNFT 2022, Munirul Ula PhD mengatakan kegiatan seminar akan menghadirkan pemateri dari berbagai perguruan tinggi, instansi pemerintah, dan swasta. Di antaranya Prof Achmad Benny Mutiara dari APTIKOM, Dr Jarot Rahardjo dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Dr Muttaqin dosen Teknik Sipil Universitas Syiah Kuala, guru besar Teknik Mesin dan Industri UGM, Prof M Noer Ilman, guru besar Teknik Industri Unand, Prof Rika Ampuh Hadiguna, dan Dr Anggi Bayu Ariwibowo dari PT Hutama Karya. “ SNFT ini menjadi bagian dari kontribusi Fakuktas Teknik Unimal untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi,”tegasnya.

Sementara, Ketua Bidang Kesekretariatan, Prof Dahlan Abdullah menambahkan SNFT akan memberi kesempatan kepada para dosen, mahasiswa, dan kalangan umum menjadi pemakalah dengan mengajukan paper di bidang teknik mesin, teknik kimia dan material, teknik sipil dan arsitektur, teknik industri dan logistik, teknik elektro, teknik informatika, teknologi informasi, system informasi, dan teknik energi terbarukan. Setiap paper nantinya akan dipublikasikan dalam prosiding ber-ISBN. Di sisi lain, peserta juga akan mendapatkan sertifikat dan materi seminar dengan ketentuan harus melakukan registrasi lebih dahulu melalui laman hhtp//:bit.ly/pesertaSNFT2022 bagi peserta dan hhtp//:bit.ly/pemakalahSNFT2022 bagi pemakalah,”ungkapnya.

Guru besar Teknik Informatika Unimal itu juga mengajak para dosen dan mahasiswa untuk tidak  menyia-nyiakan kesempatan tersebut. “Ini merupakan ajang untuk menunjukkan eksistansi dan konstribusi dalam kegiatan berskala nasional, banyak pengatahuan yang bisa kita dapatkan dalam SNFT 2022 ini,”tegasnya.[ded]


Kirim Komentar