Prodi Agribisnis Unimal Gelar Agripreneur Expo II di kampus Reuleut

SHARE:  

Humas Unimal
Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian Unimal Gelar Agripreneur Expo II di kampus Reuleut. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Reuleut - Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh gelar Agripreneur Expo II dengan tema "Ekonomi Kreatif Bersama Agripreneur Millenial" di lapangan upacara kampus Reuleut, Aceh Utara, Selasa (21/6/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Pertanian, Dr Ir Mawardati, Ketua Jurusan Agribisnis, Dr jamilah, untuk pengisi talkshow dihadiri oleh alumni pertama Agribisnis, Mansur SP, para wakil dekan, kaprodi, dan mahasiswa Universitas Malikussaleh.

Ketua Jurusan Agribisnis, Dr jamilah menyampaikan, pelaksanaan kegiatan Agripreneur Expo ke-2 ini bertujuan menumbuhkan semangat mahasiswa dalam berwirausaha, menjadi wahana pengembangan kreativitas wirausaha mahasiswa sebagai calon pengusaha masa depan, juga sebagai ajang unjuk prestasi bagi mahasiswa, dosen, dan masyarakat, serta sebagai wadah membangun jejaring dan kerja sama bagi wirausaha muda.

“Kegiatan Agripreneur ini terdiri dari talkshow yang diikuti oleh dosen dan alumni, kegiatan lomba diantaranya bazar yang diikuti 32 kelompok, seni tari kreasi diikuti 9 grup, dan vokal solo diikuti oleh 20 peserta,” katanya.

Ia menyebutkan, pengumuman pemenang untuk kategori Bazar, Seni Tari, dan Vocal Solo akan diumumkan pada tanggal 23 Juni 2022. Kegiatan Expo ini akan diadakan selama tiga hari, Selasa sampai hari kamis (21-23/6/2022).

“Semoga kegiatan ini menjadi agenda tahunan pada Jurusan Agribisnis. Terselenggaranya kegiatan ini juga juga berkat dukungan dari Rektor Unima, Dekan Fakultas Pertanian serta semua adik-adik mahasiswa khususnya Himpunan Mahasiswa Agribisnis,” ungkap Jamilah.

Dekan Fakultas Pertanian, Dr Ir Mawardati mengatakan, kegiatan Agripreneur Expo ke-2 ini adalah agenda tahunan dan ini sudah kedua kali dilakukan oleh mahasiswa Agribisnis. Kegiatan ini juga akan menampilkan hasil-hasil kerja mahasiswa dari praktikum mata kuliah yang sudah diambil.

“Untuk kedepannya saya berharap tidak hanya Agribisnis, tetapi Prodi yang lain juga harus mengadakan acara seperti ini yang bertujuan untuk menunjukan kepada orang lain di luar, bahwa inilah hasil dari mahasiswa pertanian,” sebut Mawardati.[tmi]


Kirim Komentar