Mahasiswa KKN Kelompok 19 Tingkatkan Kreativitas Anak dengan Kegiatan Mewarnai

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 19 Tingkatkan Kreativitas Anak dengan Kegiatan Mewarnai. Rabu (22/06/2022). Foto: ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN- PPM) kelompok 19 Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan mewarnai untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak Gampong Serdang Kecamatan Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara, Rabu (22/06/2022).

Salah satu mahasiswa KKN Intan Ayu Utami mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kreatifits adik-adik di gampong mengenal berbagai macam warna dan perbedaan warna yang digunakan untuk mewarnai gambar.

“beberapa materi gambar yang kami ajarkan seperti, gambar buah-buahan, sayur-sayuran, binatang, dan lingkungan sekitar. Adapun kegiatan ini merupakan salah satu program kerja kelompok kami yang bermanfaat untuk perkembangan keterampilan psikomotorik anak, ujarnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Hidayat MH mengatakan, mewarnai bukan hanya bisa menjadi salah satu kegiatan belajar anak, tetapi juga sebagai media untuk membahagiakan mereka.

“Lewat kegiatan mewarnai ini, imajinasi anak juga bisa tersalurkan sehingga kita bisa mengetahui bakat dan minat mereka, untuk itu saya berharap kepada para orang tua anak-anak dapat berkontribusi dengan kegiatan tersebut” imbuhnya.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 19 adalah Aji Liswandanu, Muhammad Ghazi Alfarisi, Ari Suhardi, Muhammad Arrazi, Okta Rahmayana, Sylda Adhitami Hasibuan, Rizka jadida, Intan ayu Utami, Sri Widya Ningsih dan Selly Monica. [ryk]


Berita Lainnya

Kirim Komentar