Peduli Stunting, Kelompok 10 Adakan Sosialisasi Sanitasi Bersama Kader Posyandu

SHARE:  

Humas Unimal
Peduli Stunting, Kelompok 10 Adakan Sosialisasi Sanitasi Bersama Kader Posyandu. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 10 Universitas Malikussaleh mengadakan sosialisasi pencegahan stunting sejak dini  yang berkolaborasi dengan kader Posyandu Gampong Blang Paku Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Senin (20/6/2022).

Muhammad Khaidir, selaku ketua KKN Unimal kelompok 10 mengatakan, sistem edukasi yang dilakukan mahasiswa pada kegiatan posyandu ini adalah dengan cara membagikan brosur secara langsung kepada ibu ibu yang hadir di Posyandu, serta berinteraksi secara langsung untuk menyampaikan edukasi tentang pentingnya gizi dan sanitasi lingkungan demi menjaga tumbuh kembang si kecil.

“Menurut kami sistem edukasi berinteraksi secara langsung dengan cara menjelaskan isi brosur yang dibagikan dinilai lebih efektif untuk masyarakat desa dibandingkan edukasi dengan cara berpidato” kata Muhammad Khaidir.

Dosen Pembimbing lapangan (DPL), Lidya Rosnita MKom menyampaikan, sangat patut di apresiasi upaya mahasiswa KKN kelompok 10 karena mereka sangat membantu dalam menyajikan data stunting bagi masyarakat desa dan para kader Posyandu Gampong Blang Paku.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar