Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 16 Semarakkan Pembelajaran Mengaji Tingkat Anak di Alue Bungkoh

SHARE:  

Humas Unimal
foto: ist

 

UNIMALNEWS | Aceh Utara - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 16 melaksanakan pengajian rutin bersama anak-anak di Meunasah Alue Bungkoh, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, Rabu (22/06/2022).

 

Mahasiswa KKN-PPM kelompok 016 berasal dari yang diketuai oleh Muhammad Nur Alfarisy, dengan anggotanya Baihaqi, Jeromiko Subahgia, M.Fadhli Iswandika, Rahmatillah, Irna Fitria, Juniar, Rika Rahayu, Samsidar dan Nurhayati, mereka di bawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Arief Rahman M.Pd.

 

M. Nur Alfarisy mengatakan, acara ini dari jam 14.00-16.00 mulai dari sesi memberi rangsangan stimulus (pembukaan), membaca shalawat, mengaji, dan shalat ashar. Antusias santri dalam mengaji itu sangat luar biasa baik itu perempuan maupun laki-laki. Pengajian anak-anak tersebut dilakukan dengan membagi kelompok yang terdiri dari 4 kelompok dan jumlah keseluruhan santri mencapai 60 orang.

 

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Arief Rahman juga menyampaikan bahwa pengajian kanak-kanak menunjukkan bahwa kegiatan KKN tidak hanya berkaitan dengan pembangunan fisik namun juga pembangunan karakter selain secara spesifik menjadikan anak-anak lebih lancar dalam mengaji, katanya. (mcl)


Berita Lainnya

Kirim Komentar