Mahasiswa KKN 23 Adakan Pembelajaran untuk Anak-Anak Gampong Rayeuk Pange

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 23 Adakan Pembelajaran untuk Anak-Anak Gampong Rayeuk Pange. Foto: ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN- PPM) kelompok 23 Universitas Malikussaleh mengadakan kegiatan pembelajaran untuk Anak-anak Gampong Rayeuk Pange, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, Senin (22/06/2022).

Fajri Munanda salah satu anggota kelompok 23 mengatakan, ada semangat luar biasa dalam diri anak-anak disini untuk belajar,membaca dan menghitung, walaupun saat ini sekolah  dalam keadaan libur, mereka tetap berpartisipasi dan bersemangat untuk belajar.

"Kami mengapresiasi anak-anak Gampong Rayeuk Pange tentang minat mereka yang luar biasa dalam belajar, keinginan yang luar biasa dari mereka juga menambah semangat bagi kami dalam memberikan pelajaran buat anak-anak ," katanya

Adapun pembelajaran yang dilakukan Mahasiswa KKN PPM kelompok 23 adalah mengajarkan membaca, menghitung serta mengenal huruf dalam penulisan.

"Antusias anak-anak gampong Rayeuk Pange membuat kami semangat dalam mengajarkan, dan berharap semoga dengan kegiatan ini anak-anak Rayeuk Pange terus bersemangat dalam menuntut ilmu," tambahnya.

Kegiatan ini sepenuhnya mendapat dukungan dari Dengan  Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Misbahul Jannah MT. “Peran dari pendidikan bukan cuma di bangku sekolah akan tetapi semua bisa menjadi pendidikan apabila kita bisa merubah dari yang biasa menjadi luar biasa. Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yg luar biasa dimana di saat saat liburan sekolah anak anak tetap mendapatkan pendidikan,” tutupnya.

Selain Muhammad Sandi Putra dari Teknik Arsitektur,  anggota kelompok 23 adalah Fajri Munanda (Teknik sipil) , Arfan Syahrial (Teknik Mesin), Saifullah (Pend.Vokasi Mesin), kemudian Maya Namira hsb (Pend.Kimia), Nurmayuni (Pend.Matematika), Nadila Febrianti (Pend.Fisika), Siti Zainab (Teknik Arsitektur), Raudhatul Husna (Pend.Bahasa Indonesia), dan Ratna Dewi (Pend.vokasi Mesin).[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar