Mahasiswa KKN Kelompok 10 Isi Libur Sekolah dengan Kelas Kreatif

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 10 Isi Libur Sekolah dengan Kelas Kreatif. Rabu (22/6/2022). Foto ; ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 10 Universitas Malikussaleh isi libur sekolah dengan kelas kreatif bagi anak-anak Gampong Blang Paku Kecamatan Paya Bakong Aceh Utara, Rabu (22/6/2022).

Ketua KKN Kelompok 10 Muhammad Khaidir mengatakan, kegiatan ini berlangsung dengan mengajak dan merangkul anak-anak Gampong Blang Paku untuk ikut kelas kreatif dalam mengisi libur sekolah. “Kegiatan ini kami ambil tempat di Aula Kantor Keuchik Gampong Blang Paku dengan mendata anak-anak yang hadir sekaligus memberikan Edukasi kebersihan diri serta mengajak untuk ikut senam sehat dan bermain teknik game ice breaking” ujaranya.

Salah satu mahasiswa KKN lainnya Munawwarah mengatakan, senam dan games Ice Breaking merupakan aktivitas pemecah kejenuhan yang seru bagi anak anak, selain itu game Ice Breaking  bisa menumbuhkan rasa percaya diri dan meningkatkan daya fokus kreativitas pada anak terhadap hal yang dipelajarinya.

“Jadi, kegiatan ini kami rasa sangat efektif diterapkan pada kegiatan kelas anak kreatif Gampong Blang Paku ini. Kami merencanakan kelas ini akan terus berlangsung selama libur sekolah, program kelas ini bertujuan menumbuhkan rasa percaya diri pada anak dan meningkatkan daya konsentrasi anak saat belajar” ungkapnya.

Sementara itu Dosen pembimbing lapangan (DPL) Lidya Rosnita M Kom menyampaikan, kegiatan belajar dan mengajar yang dilakukan mahasiswa KKN kelompok 10 dinilai sangat efektif karena mempunyai tujuan dan sasaran yang jelas. “Saya berharap dengan kegiatan kelas anak kreatif ini mahasiswa dapat memberikan manfaat bagi perkembangan anak di Gampong Blang Paku” pungkasnya. [ryk]


Berita Lainnya

Kirim Komentar