Isi Waktu Libur Anak, Mahasiswa KKN Kelompok 02 Buka Les Belajar di Meunasah

SHARE:  

Humas Unimal
Isi Waktu Libur Anak, Mahasiswa KKN Kelompok 02 Buka Les Belajar di Meunasah. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 02 Universitas Malikussaleh mengadakan les belajar  untuk mengisi waktu luang anak-anak disaat libur, Sabtu (25/06/2022). Kegiatan itu dilaksanakan di Meunasah Gampong Pante Seuleumak, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara.

Ketua KKN kelompok 02, Reza Indrian Nur mengatakan, pihaknya mengajarkan anak-anak Gampong Pante Seuleumak tentang baca tulis serta ilmu dasar hitungan matematika  yang digunakan dalam pelajaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Sekolah Dasar (SD).

Lanjutnya, pembelajaran ini berlangsung selama libur semester, para mahasiswa bekerja sama untuk mengontrol anak-anak agar kegiatan berlangsung dengan tertib. Anak-anak terlihat Antusias sekali mengikuti pembelajaran di sepanjang kegiatan.

“Kami berharap untuk kedepan nya semoga dapat membantu, mengontrol perkembangan, dan pembelajaran anak-anak Gampong pante seuleumak ungkap Reza.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Irfan MSI menyampaikan, kegiatan yang diadakan mahasiswa bimbingan nya itu merupakan salah satu program untuk memajukan pendidikan di gampong tempat pengabdian mahasiswa KKN tersebut.

“Kegiatan yang diadakan mahasiswa ini adalah salah satu potensi untuk memajukan masyarakat di bidang ilmu pengetahuan,” pungkasnya.

Mahasiswa yang ikut serta dalam kelompok 02 adalah Reza Indrian Nur (Akuntansi),  Afrizon (Pendidikan Vokasional Teknik Mesin), Muhammad Zulfan Reza (Teknik Mesin), Nurkhalisah (Pendidikan Fisika), Silvia Tri Rizkiani (Pendidikan Matematika), Mera Muharna (Pendidikan Bahasa Indonesia), Ayu Azhari Munthe (Pendidikan Kimia), Fadilla Deby Febiola (Teknik Arsitektur), Maisyaroh Ramadhani Rangkuti (Teknik Arsitektur), Khairun Nisak (Pendidikan Kimia).[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar