Cerianya Anak-Anak Senam Bersama Mahasiswa KKN Kelompok 23

SHARE:  

Humas Unimal
Cerianya Anak-Anak Senam Bersama Mahasiswa KKN Kelompok 23

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 23 melaksanakan Senam Cegah Stunting bersama anak-anak di Gampong Rayeuk Pange Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, Kamis (30/06/2022) yang dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Anggota KKN Kelompok 23 adalah Muhammad Sandi Putra dan Siti Zainab dari Teknik Arsitektur,   Fajri Munanda dari Teknik sipil , Arfan Syahrial dari Teknik mesin, Saifullah  dan Ratna Dewi dari Pendidikan Vokasi Mesin, kemudian Maya Namira Hsb dari Pendidikan Kimia,Nurmayuni dari Pendidikan Matematika , Nadila Febrianti dari Pendidikan Fisika, dan Raudhatul Husna dari Pendidikan Bahasa Indonesia,

Nurmahyuni salah satu anggota kelompok 23 mengatakan, pelaksanaan kegiatan senam cegah stunting ini dilakukan untuk menjaga kesehatan dan membangkitkan semangat anak-anak agar hidup sehat dan bebas stunting.

"Kami mengapresiasi anak-anak gampong Rayeuk Pange tentang semangat mereka untuk mengikuti gerakan senam, kami berharap dengan adanya kegiatan senam ini dapat membantu pencegahan stunting terutama di Gampong Rayeuk Pange" ujarnya.

Anggota kelompok lain, Ratna Dewi menyampaikan, dengan terlaksananya senam cegah Stunting, diharapkan dapat membantu pencegahan stunting di Gampong Rayeuk Pange. 

“Sebagaimana fenomena yang sedang menjadi salah satu fokus pemerintah tentang tingginya angka stunting di Indonesia terutama di Provinsi Aceh,” ungkapnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 23, Misbahul Jannah MT mengatakan, kegiatan senam stunting merupakan kegiatan positif karena bisa meningkat kekebalan dari dalam. Semoga kegiatan ini terus berlanjut.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar