Mahasiswa KKN 25 Ikut Berpartisipasi di Kegiatan Posyandu Gampong Trieng Krueng Kreh

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 25 Ikut Berpartisipasi di Kegiatan Posyandu Gampong Trieng Krueng Kreh. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 25 Universitas Malikussaleh ikut berpartisipasi dalam kegiatan Posyandu rutin di Gampong Trieng Krueng Kreh, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, Kamis (30/06/2022).

Ketua Kelompok KKN,  Julimar mengatakan, pada kesempatan kali ini pihaknya mensosialisasikan pentingnya imunisasi untuk balita dan pentingnya makanan yang bergizi untuk pertumbuhan anak yang baik. 

“Pada kesempatan ini kami bekerja sama dengan kader Posyandu juga membagikan makanan bergizi seperti telur dan kacang hijau,” katanya.

"Kami sangat berterima kasih kepada semua pengurus Posyandu Desa Trieng Krueng Kreh yang telah mengizinkan kami ikut serta dalam menyukseskan kegiatan posyandu rutin," ungkap Julimar.

Kader Posyandu Trieng Krueng Kreh menyampaikan terima kasih atas partisipasi mahasiswa KKN-PPM kelompok 25 yang telah membantu mensukseskan kegiatan posyandu di desa Trieng Krueng Kreh.

“Semoga dengan adanya partisipasi mahasiswa KKN dapat membantu dan menambah wawasan masyarakat kedepannya,” tuturnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Emmia Tambarta Kembaren S.P, M.Si mengemukakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya imunisasi dan pengelolaan gizi pada anak. Mahasiswa KKN kelompok 25 juga berperan aktif dalam proses kegiatan ini.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 25 adalah Julimar (Pendidikan Vokasional Teknik Mesin), Amirul fuady (Teknik Mesin), Muhammad Reza (Pendidikan Kimia), Harris Fadillah Arwana (Teknik Arsitektur), Zaizatun Nur (Pendidikan Fisika), Tri Nur Ridha (Teknik Sipil), Yasmien Qatrun Nada (Pendidikan Matematika), Rauzatul Funna (Pendidikan Bahasa Indonesia), Bengi Sara Simehate (Pendidikan Vokasional Teknik Mesin). Mereka semua di bawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Emmia Tambarta kembaren MSi.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar