Tingkatkan Kompetensi Metode dan Teknik Fasilitasi, Prodi Antropologi Unimal Gelar Pelatihan

SHARE:  

Humas Unimal
Tingkatkan Kompetensi Metode dan Teknik Fasilitasi, Prodi Antropologi Unimal Gelar Pelatihan. Selasa (5/7/2022). Foto; ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Program Studi Antropologi Jurusan Antropologi dan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh laksanakan kegiatan pelatihan metode dan teknik fasilitasi di Gedung Cut Meutia Buket Indah, Selasa (5/7/2022).

Ketua Prodi Antropologi Ade Ikhsan Kamil MA mengatakan, kegiatan ini menghadirkan pemateri guru besar dari Universitas Sumatra Utara (USU) yaitu Prof Hamdani Harahap, yang juga eks Spesialis Pelatihan pada Local Government Support Program/LGSP-USAID Provinsi Sumatera Utara Tahun 2004-2008. Sedangkan untuk pemateri kedua diisi oleh Dr. Farid Aulia, Direktur Lateral Medan Sumatera Utara.

Sementara Ketua Jurusan Antropologi dan Sosiologi Dr Abdullah Akhyar Nasution dalam sambutannya mengatakan, tujuan pelatihan metode dan teknik fasilitasi adalah agar para mahasiswa memiliki pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan teknik fasilitasi dan melahirkan tenaga fasilitator yang handal bagi masyarakat.

"Harapannya tim fasilitator ini mampu menularkan pengetahuanya ke seluruh mahasiswa, salah satunya terkait bagaimana mewujudkan fasilitator yang terampil dan kapabel. Karena selama ini orang yang memiliki teknik, kemampuan dan pengalaman fasilitasi masih terbatas. Untuk itu kita juga perlu mempertimbangkan kualitas sumber daya sesuai dengan selera generasi dengan memperbanyak pelatihan yang seperti ini" pungkasnya.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yang dibuka langsung Wakil Dekan I Bidang Akademik FISIPOL Unimal Dr Nizalin, yang dihadiri oleh para dosen dan mahasiswa Prodi Antropologi. [rky]


Kirim Komentar