Mahasiswa KKN 06 adakan Pemasangan Marka Jalan Gampong Meunye Seuleumak

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 06 adakan Pemasangan Marka Jalan Gampong Meunye Seuleumak

UNIMALNEWS | Lhoksukon- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 06 melakukan pemasangan marka jalan di sekitar Gampong Meunye Seuleumak, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (14/07/2022).

Sekretaris Gampong Meunye Seuleumak, Rusli mengatakan, bahwa marka jalan di Gampong Munye Seulemak tersebut sudah pernah dipasang tetapi rusak dan hilang akibat kegiatan anak-anak desa yang kerap bermain di sekitar tiang marka.

"Inisiatif mahasiswa KKN dalam membuat marka jalan di Gampong Meunye Seuleumak ini  sangat bermanfaat bagi warga setempat," ujarnya.

Program pembuatan marka jalan ini dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN-PPM Unimal Kelompok 06 yang bekerja sama dengan Aparat Gampong Meunye Seuleumak untuk mempermudah  warga setempat maupun pengguna jalan lainnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Yesy Afrillia, S.T., M.Kom mengatakan "Program pembuatan dan pemasangan Marka jalan di Gampong Meunye Seulemak sangat diperlukan oleh masyarakat sekitarnya  sehingga mempermudah pengguna  jalan baik warga setempat maupun pendatang dalam mengakses jalan di Gampong Meunye Seulemak ini," katanya. 

"Kami berdiskusi dengan aparat desa untuk pemetaan nama-nama jalan di Gampong Meunye Seuleumak. Kemudian, pembuatan tiang sekaligus pengecatan tiang marka jalan dilakukan di halaman rumah Sekretaris Gampong Meunye Seuleumak sehari sebelum pemasangan marka," ujar Fiki selaku Ketua Kelompok 06 KKN PPM Unimal.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 06 adalah Fiki Hefendi Harahap (Ilmu Politik), Muhammad Ferry (Teknik Mesin), Rendi Sahila Tua (Teknik Elektro), Nadiatul Umaira (Pendidikan Kimia), Maulida (Pendidikan Bahasa Indonesia), Reiyasa Deci (Pendidikan Matematika), Niswah Mardhiyatillah (Kedokteran), Suci Untari Putri Handayani Pasaribu (Teknik Arsitektur), Zulfa Zahratun (Pendidikan Matematika).[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar