Hajar STKIP Binjai Selusin Lebih Gol, Futsal Unimal Raih Juara 3

SHARE:  

Humas Unimal
Tim futsal Universitas Malikussaleh meraih takhta ketiga Kejuaraan Nasional Futsal Piala Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi,  Binjai, Rabu (27/7/2022). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Binjai – Tim futsal Universitas Malikussaleh mempermalukan tim STKIP Budidaya Binjai dengan skor telak 13-1 dalam perebutan takhta ketiga Kejuaraan Nasional Futsal Piala Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi,  Binjai, Rabu (27/7/2022).

Selain berhasil meraih juara ketiga, prestasi anak asuh Ferdy Saputra MH terasa lebih bermakna karena pemainnya berhasil menjadi top skor. Striker lincah Universitas Malikussaleh, Ilham Syauqani, menjadi pemain tersubur selama Kejuaraan Nasional Futsal Piala Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi.

Mahasiswa Teknik Sipil itu berhasil mencetak 12 gol ke gawang lawan. Namun, pemain bertubuh imut itu masih kurang puas karena gagal membawa Universitas Malikussaleh ke puncak. “Kalau bisa, saya ingin menukar gelar top skor dengan gelar juara pertama,” ungkap Iham yang mencetak 4 gol dalam perebutan juara ketiga.

Pundi-pundi gol lainnya dalam pertandingan terakhir dicetak Rizky Karunia (Teknik Sipil) dengan 2 gol, Zikrillah dari Prodi Antropologi dengan 2 gol, Firza Kurniawan dari Prodi Ilmu Politik dengan 2 gol, serta Yunus (Ilmu Komunikasi), Rajul  Qari Alfaqih dari Ekonomi Syariah, serta Roni Saputra dari Prodi Ilmu Politik masing-masing 1 gol.

Ferdy menyebutkan juara ketiga yang diraih Ilham dkk di luar ekspektasi karena persiapan yang sangat minim. “Tapi anak-anak mampu meraih prestasi maksimal. Mereka tampil lepas, tidak gentar meski  bermain di kandang lawan,” ujar dosen Fakultas Hukum tersebut.

Pemain lain yang diboyong dalam Kejuaraan antaruniversitas tersebut adalah Fahril Alkausar (Prodi Agribisnis), Muhammad Akbar (Teknik Sipil), Qori Febriarta Situmorang (Administrasi Publik). Para pemain didukung pelatih kiper, Fajar Kurniawan serta staf pelatih Kin Assaudy dan M Azwir. Para official yang mendapingi adalah Jamal, MH; Abdul Hadi; dan Dr Budi Bahreisy.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumi, Dr Baidhawi, mengapresiasi prestasi pemain futsal Universitas Malikussaleh.  Dengan persiapan minim, menurutnya posisi ketiga sudah sangat membanggakan, apalagi jika mengingat suburnya para pemain selama kejuaraan.

“Kita optimis menatap pekan olahraga antarmahasiswa yang akan digelar bulan Agustus mendatang,” kata Baidhawi.

Kejuaraan Nasional Futsal Piala Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi yang berlangsung 25 – 27 Juli 2022 diikuti beberapa kampus ternama dari Sumatera Utara dan Aceh.

Dalam tujuh kali penampilan, Fahril dkk berhasil mencetak 29 gol dan kemasukan 9 gol. Jumlah gol tersebut hasil dari pertandingan mulai fase grup sampai perebutan juara ketiga. [ayi]

Berikut hasil lengkap skor pertandingan yang dimainkan tim futsal Univeritas Malikussaleh:

Fase Grup:
Unimal (0) vs (1) Univ Panca Budi
Unimal ( 1) vs  (0) Stkip Al Maksum Langkat
Unimal ( 4) vs (1) Univ Potensi Utama

Fase 16 Besar:
Unimal (6) vs (1) Institut Helvetia Medan

Fase 8 Besar:
Unimal (4) vs (0) STMIK Tgd

Semifinal:
Unimal (1) s ( 5 ) Stok Binaguna

Perebutan Juara 3
Unimal ( 13) vs ( 1) UKM STKIP Budidaya Binjai


Berita Lainnya

Kirim Komentar