Mahasiswa PKL Agroekoteknologi Unimal Ikuti Cara Panen Kelapa Sawit di PTPN IV Ajamu

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa PKL Agroekoteknologi Unimal Ikuti Cara Panen Kelapa Sawit di PTPN IV Ajamu. Foto: ist

UNIMALNEWS | Labuhanbatu - Mahasiswa Program Studi Agroekoteknologi, Jurusan Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh melaksanakan Praktek kerja Lapangan (PKL) di PT. Perkebunan Nusantara IV Ajamu Kecamatan Panai Hulu,  Labuhan Batu, Sumatera Utara, Kamis (4/8/2022). Dalam kesempatan itu mahasiswa juga ikut melakukan pemanenan Kelapa Sawit di perusahaan tersebut.

Mahasiswa dalam kelompok PKL ini adalah Desy Amelia, Ayu Angraini Harianja, Melisa, Ferdinan Malik, Muhammad Fajar Arifin Lubis dengan konsentrasi Agronomi dosen pembimbing, Khaidir M Si dan Dr Hafifah.

Salah satu mahasiswa PKL, Desy Amelia mengatakan, kegiatan ini dilakukan di Afdeling II untuk pemanenan di PTPN IV Ajamu. Kegiatan pemanenan ini diawasi oleh mandor panen, yang dilakukan setiap harinya.

“Kami berharap agar produksi hasil panen di Afdeling II Kebun Ajamu mencapai target yang diinginkan sesuai dengan mutu dan kriteria yang baik,” katanya.

Asisten Kepala Afdeling II PTPN IV kebun Ajamu, Saguara Sibarani mengatakan, kegiatan pemanenan ini diharapkan dapat menghasilkan produksi buah yang baik agar mencapai target panen.

"Kami berharap agar hasil produksi panen kami sesuai dengan Visi Misi afdeling II yaitu 25 Ton per hektar," Pungkas Saguara Sibarani.[tmi]


Kirim Komentar