Prodi Administrasi Bisnis Unimal Ikuti Benchmarking di Universitas Brawijaya

SHARE:  

Humas Unimal
Prodi Administrasi Bisnis Unimal Ikuti Branch Marking di Universitas Brawijaya

UNIMALNEWS | Malang - Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh mengikuti kegiatan Benchmarking di Universitas Brawijaya Malang, Selasa (28/12/2021). Kegiatan ini bertujuan saling melakukan konsultasi berbagai informasi tentang kualitas Prodi kearah yang lebih baik.

Ketua Ketua Departemen Administasi Bisnis Universitas Brawijaya, Mohammad Iqbal MIB DBA mengatakan, kegiatan Benchmarking ini merupakan bagian yang terpenting karena banyak sekali hal yang positif yang didapatkan dalam pengembangan Prodi.

“Selain itu, kegiatan ini sangat berdampak terhadap akreditasi Prodi karena hal ini akan menjadi pertanyaan dasar yang sering ditanyakan oleh assessmen pada saat melakukan peninjauan kelapangan,” katanya.

Selanjutnya Ketua Program Studi Administrasi Bisnis Unimal, Sufi mengatakan, kunjungan kegiatan Benchmarking ke Universitas Brawijaya ini sudah berlangsung yang kedua kalinya, karena pada saat tahun 2019 tim Prodi dan fakultas sudah pernah melakukan kegiatan yang sama.

“Sehingga pada tahun 2021 kita melaksanakan kembali untuk yang kedua kalinya di Universitas Brawijaya Malang,” ungkapnya.

 Sufi menyebutkan, tujuan kegiatan Benchmarking ini adalah sebagai proses pembelajaran dan kesempatan untuk menggali ilmu kepada Prodi yang unggul dalam pengembangannya.  Pada kesempatan tersebut . Pada kesempatan itu, Prodi Administrasi Bisnis Unimal juga berbagi ilmu dan pengalaman di Prodi Administrasi Bisnis Universitas Brawijaya mulai dari penyusunan RPS pembelajaran, proses penentuan jadwal mengajar serta pengembangan sumber daya manusia mulai dari dosen sampai dengan tenaga kependidikan.

“Selain itu juga memperkenalkan berbagai media publikasi penelitian yang bisa menjadi wahana pembelajaran dan kolaborasi dosen serta mahasiswa yang mampu nanti akhirnya akan mendongkrak pencapaian IKU dan bagian dari nilai dukung bahan akreditasi Prodi,” tambah Sufi.[tmi]


Kirim Komentar