Mahasiswa PKL Agroekoteknologi Unimal Ikuti Grading TBS di Pabrik Kelapa Sawit PT ANJA Binanga

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa PKL Agroekoteknologi Unimal Ikuti Grading TBS di Pabrik Kelapa Sawit PT ANJA Binanga

UNIMALNEWS | Padang Lawas - Jainuddin Harahap, mahasiswa Program Studi Agroekoteknologi 2019, Jurusan Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh yang melaksanakan Praktek kerja Lapangan (PKL) di PT Austindo Nusantara Jaya Agri (ANJA) Binanga Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara mengikuti kegiatan pendataan Tandan Buah Segar (TBS) di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) perusahaan setempat, Senin, (1/8/2022).

Mahasiswa tersebut dari Konsentrasi Agronomi dengan dosen pembimbingnya, Dr Laila Nazirah yang turut memberikan arahan kepada dalam melaksanakan PKL.

Jainuddin Harahap kepada Unimalnews, Jumat (5/8/2022) mengatakan, grading TBS adalah penentuan kualitas yang masuk ke pabrik kelapa sawit.  Grading TBS ini dilakukan di divisi IV PT ANJA Binanga oleh para krani panen dimana setiap divisi mempunyai dua krani yang terdiri dari dua grup panen setiap divisi.

“Saya berharap  kegiatan ini dapat menambah pengetahuan serta wawasan tentang grading TBS dan semoga dengan diadakan kegiatan tersebut, dapat menjadikan PT ANJA Binanga menghasilkan produksi dan kualitas CPO yang baik dan optimal,” katanya.

Asisten Divisi IV PT ANJA Binanga, Cecep Syahroni mengatakan, Grading TBS harus rutin dilakukan agar dapat mengetahui kualitas TBS yang masuk ke pabrik kelapa sawit.

“Kami berharap dari kegiatan grading TBS tersebut dapat memberikan hasil yang optimal dalam produksi dan Crude Palm Oil (CPO) yang dihasilkan untuk memperoleh keuntungan yang lebih besar,”Pungkas Cecep Syahroni. [tmi]


Kirim Komentar