Ikma-Sergai Adakan Kegiatan Mengajar di Sekolah

SHARE:  

Humas Unimal
Ikma-Sergai Adakan Kegiatan Mengajar di Sekolah

UNIMALNEWS | Serdang Bedagai - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Serdang Bedagai (Ikma-Sergai) melaksanakan pengabdian Kepada masyarakat dengan tema “Ikma-Sergai Mengajar” di SD Negeri 104303 Kp Ibus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari yaitu tanggal 4-6 Agustus 2022 yang melibatkan seluruh anggota Ikma-Sergai, pihak sekolah serta Kepala Desa Sei Rampah.

Muhammad Ramli MA selaku Kepala Sekolah SDN 104303 menyatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Ikma-Sergai sangat bermanfaat bagi sekolah yang ia pimpin saat ini.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat baik bagi anggota Ikma-Sergai, sekolah, masyarakat, dan bagi kabupaten Serdang Bedagai,” katanya.

Ketua umum Ikma-Sergai, Rizki Shubhan Nasution mengatakan, Ikma-Sergai merupakan mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di Lhokseumawe dan Aceh Utara. Dengan adanya kegiatan ini maka akan mendapatkan pengalaman baru dalam kehidupan bermasyarakat terkhusus di dunia pendidikan dasar.

“Kegiatan Ikma-Sergai mengajar dan mengabdi ini adalah kegiatan yang dimana mahasiswa yang berada di paguyuban organisasi ini melakukan pengabdian sambil mengisi waktu luang di kala libur semester dengan kegiatan positif di sekolah dan desa yang ada di kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, dimana kami menginap di salah satu rumah warga selama 3 hari dan melakukan kegiatan-kegiatan seperti, mengajar di SD, mengajar les privat, dan mengajar ngaji untuk anak-anak di kampung tersebut,” ungkapnya.

Kemudian Ketua Panitia Ikma-Sergai Mengajar dan Pengabdian Kepada Masyarakat, M Rinaldi Ario Seno menambahkan, selaku panitia ia sangat berterima kasih kepada SDN 104303 Kp Ibus dan Kepala Desa sei Rampah yang telah mengizinkan pihaknya untuk memberikan sedikit ilmu dan pengalaman yang didapat saat kuliah di Universitas Malikussaleh (Unimal).

“Semoga kedepannya kami bisa membuat kegiatan yang memberikan dampak positif  bagi masyarakat luas terkhususnya di kabupaten tercinta yaitu Serdang Bedagai dan semakin banyak juga pihak-pihak atau instansi terkait untuk mendukung kegiatan yang kami lakukan kedepannya,” pungkas Rinaldi.[tmi]


Kirim Komentar