Rektor Bersama Mahasiswa Baru Fakultas Hukum Gelar Aksi Penghijauan

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Bersama Mahasiswa Baru Fakultas Hukum Gelar Aksi Penghijauan

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Panitia Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh, Minggu (4/9/2022) ikut serta dalam penanaman 200 batang pohon di area fakultas setempat, kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

Aksi penghijauan ini dirangkai dalam salah satu kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang telah dilaksanakan selama 2 hari.

Ketua BEM Fakultas Hukum Unimal , Aris Munandar Unimalnews menyampaikan, penanaman pohon ini dihadiri langsung oleh Rektor Unimal, Prof Dr H. Herman Fithra ASEAN Eng, juga diikuti oleh mahasiswa baru Fakultas Hukum tahun 2022. Tujuan penanaman pohon atau penghijauan ini adalah untuk menciptakan lingkungan kampus yang asri dan sehat, sehingga akan memberikan kenyamanan bagi warga kampus.

"Kami mengajak mahasiswa Fakultas Hukum khususnya adik-adik mahasiswa baru di kegiatan PKKMB untuk bersama-sama mendukung penghijauan di kampus ini dan menjaga tanaman yang telah tumbuh di lingkungan sekitar kampus," katanya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Hadi Iskandar MH mendukung penuh langkah yang dilakukan oleh segenap panitia PKKMB FH Unimal 2022.

"Kita melihat dengan meningkatnya suhu bumi atau pemanasan global saat ini, pemerintah maupun masyarakat internasional terus menggalakkan gerakan penghijauan, maka dari itu, mahasiswa dan seluruh elemen masyarakat juga harus ikut berpartisipasi mendukung penghijauan ini, dan ikut andil menjaganya," ungkap Hadi.

Selanjutnya, Hadi berpesan kepada mahasiswa baru untuk bersyukur dan bangga yang bisa diungkapkan dalam prestasi-prestasi yang akan diukir selama pendidikan di tingkat lokal, regional nasional maupun internasional

“Kami berharap nanti selama pendidikan kalian bisa menantang diri untuk bisa berprestasi dengan baik serta menghadapi tantangan era revolusi industri 4.0 dan memiliki keunggulan untuk dapat bersaing dengan lulusan dari perguruan tinggi lainnya”, tutup Hadi Iskandar.[tmi]


Kirim Komentar