Wakil Dekan FISIP Universitas Malikussaleh Benchmarking di Dua Universitas di Yogyakarta

SHARE:  

Humas Unimal
Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh, Dr NIrzalin melakukan benchmarking ke dua universitas di Yogyakarta. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Yogyakarta -  Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh, Dr NIrzalin melakukan benchmarking ke dua universitas yaitu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada dan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Rilis yang diterima Unimalnews, Sabtu (3/9/2022), kunjungan tersebut dilakukan pada tanggal 30 dan 31 Agustus 2022.

Dr. NIrzalin mengatakan, untuk menghasilkan borang akreditasi berkualitas sehingga dapat mencapai peringkat unggul meniscayakan kesiapan pembelajaran terus menerus dengan program studi sejenis lainnya yang memiliki kualitas keunggulan lebih baik dari program studi pengusul. 

“Terkait dengan rasionalitas ini FISIP Unimal melakukan Benchmarking pada FISIP Universitas Gadjah Mada dan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta,” katanya. 

Nirzalin menyebutkan, pertemuan ini melibatkan Wakil Dekan Bidang Akademik Fisipol UGM, Dr. Poppy Sulistyaning Winanti dan tim Mutu, Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UIN Sunan Kalijaga, Dr. Sulistyaningsih dan tim Mutu. Pada pertemuan ini didiskusikan kebijakan Mutu dan proses pengelolaan fakultas sehingga dapat menghasilkan pelayanan dan pengembangan yang progresif. 

“Secara teknis diskusi, transfer pengalaman dan pengetahuan tentang bagaimana menyusun borang baik pada tataran peng narasian dan penyedian dokumen menjadi isu utama,” ungkap Nirzalin.

Ia menambahkan, “Pertemuan benchmarking ini juga menegaskan kembali komitmen kerja sama dan implementasinya pada tataran Tridharma yang telah disepakati baik dalam MoU, MoA, dan PKS (Perjanjian Kerja sama) antar program studi yang telah disepakati sebelumnya,”.[tmi]


Kirim Komentar