Unimal Gelar Expo UKM Selama Lima Hari

SHARE:  

Humas Unimal
Unimal Gelar Expo UKM Selama Lima Hari

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Sebanyak 16 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) mengikuti kegiatan Expo Universitas Malikussaleh tahun 2022 di Lapangan Isol, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe. Kegiatan ini berlangsung lima hari mulai dari tanggal 26-30 September 2022.

Koordinator lapangan, Fery Adriansyah Kamis (29/9/2022) mengatakan, 16 UKM yang mengikuti kegiatan ini adalah yaitu Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia Unit 4 (KSR-PMI), Resimen Mahasiswa (Menwa), Pramuka, UKM Pecinta Alam (UMPAL), UKM Seni Budaya Meurah Silu, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Kautsar, UKM Pengembangan Tilawatil Qur’an (PTQ), Kelompok Studi Mahasiswa Creative Minority, Sains Riset dan Robotika (SRR), UKM Karate Do UKM Taekwondo, UKM Kempo, UKM Perisai Diri, UKM Merpati Putih, Turtle Diving Club (TDC), dan UKM Search and Rescue (SAR).

“Dengan adanya kegiatan Expo ini, mahasiswa baru bisa memilih dimana minat bakat mereka yang sesuai dengan apa yang mereka inginkan,” katanya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Baidhawi menyampaikan, dilaksanakannya expo ini bertujuan untuk memperkenalkan UKM yang ada di Universitas Malikussaleh kepada publik, terkhusus kepada mahasiswa baru.

“Pada expo  ini, UKM akan memperlihatkan prestasi yang sudah pernah mereka dapatkan dan juga kegiatan yang sudah dilaksanakan. Expo UKM ini merupakan aktivitas kemahasiswaan luar kelas untuk mengembangkan minat, bakat dan keahlian tertentu. UKM bersifat otonom, dan bukan sebagai cabang dari badan eksekutif maupun senat mahasiswa,” ungkapnya.

Baidhawi berharap, UKM yang ada di Universitas Malikussaleh kedepannya agar semakin berkembang, semakin banyak prestasi, dan selalu melahirkan kader-kader yang berkualitas.

“Teruslah berusaha untuk mengembangkan UKM agar semakin maju untuk kedepannya,” pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar