Universitas Terbuka Jajaki Kerja Sama dengan Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Unimal Prof Herman Fithra dan Direktur Universitas Terbuka Banda Aceh, Edy Sjarif, MPd melakukan foto bersama sebagai langkah awal kerja sama. Foto : Riyandhi Praza

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Direktur Universitas Terbuka (UT) Banda Aceh melakukan kunjungan ke kampus Universitas Malikussaleh di Lhokseuimawe pada Jumat (30/9). Kunjungan ini langsung diterima Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Ir Herman Fithra, ASEAN Eng di kantor biro rektorat, Lancang Garam.

Pada kunjungan tersebut, Direktur UT Banda Aceh, Drs Edy Sjarif, MPd didampingi hadir didampingi oleh pengurus UT Banda Aceh, Mukhtar SIP dan Laisa Liza, SE. Adapun Rektor Unimal didampingi oleh Kepala UPT Bahasa, Kehumasan, dan Penerbitan Unimal, Teuku Kemal Fasya, MHum.

Pada pertemuan itu Direktur UT menyampaikan pesan dari Rektor UT, Prof Ojat Darojat, PhD, bahwa keinginan untuk melakukan kerja sama dengan Unimal, terkait dengan keterlibatan dosen Unimal dalam melakukan pendampingan akademik, terutama untuk bimbingan tesis dan disertasi bagi mahasiswa UT yang ada di Aceh. Menurut Edy, UT saat ini memperluas jaringan penerimaan pendidikannya, bukan saja untuk S1, tapi juga untuk S2 dan S3. "DI Aceh sendiri mahasiswa pascasarjana kami tersebar di beberapa kabupaten/kota, termasuk di wilayah pinggiran, sehingga keperluan tenaga pengajar terutama untuk ilmu sosial-humaniora sangat kami perlukan. Atas dasar itu kerja sama ini ingin dilakukan," ungkapnya.

Pada pertemuan itu, Rektor Unimal, Prof Herman Fithra menyambut baik kerja sama ini, sebagai wujud untuk memperluas jaringan dan peningkatan kapasitas dosen Unimal. "Kita saat ini memiliki 26 ribu mahasiswa yang tersebar di lebih 40 prodi dan jurusan, yang tersebar mulai sejak pendidikan D3, S1, S2, dan profesi.

Pada pertemuan itu juga dilakukan sesi pemberian cindera mata dari masing-masing pimpinan yang melambangkan nilai karakteristik dari perguruan tingginya. [tkf]  

 


Kirim Komentar