MAHASISWA KKN PPM 118 AJARKAN ANAK MEMBACA KITAB

SHARE:  

Humas Unimal
MAHASISWA KKN PPM 118 AJARKAN ANAK MEMBACA KITAB. Senin (15/11/2002). Foto; ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 118 Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan pembelajaran membaca kitab bagi anak-anak Gampong Tanjong Baroh, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara. Senin (15/11/2002).

Ketua Kelompok 118 Muhammad Fernanda mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan silaturahmi sekaligus membekali anak-anak pandai membaca membaca Kitab.

‘’Kedatangan kami selain bersilaturahmi ke balai pengajian gampong, kami juga ingin memberikan pengetahuan kepada mereka terkait cara membaca kitab. Alhamdulillah kami di sambut dengan sangat baik, mereka juga amat gembira dan senang atas kedatangan kami kesana’’ ujarnya.

Lebih lanjut Fernanda juga menjelaskan, dalam kegiatan mengaji dan membaca kitab anak mahasiswa juga menyampaikan beberapa ilmu tentang adab dan menghormati orang lain.’’dengan adanya kegiatan ini bisa menambah pengetahuan untuk anak anak dalam hal mengaji dan dalam hal membaca kitab serta memiliki ilmu ilmu dan adab yang bisa dipraktekkan dalam kehidupan sehari hari’’ pungkasnya.

Sementara itu, keuchik Gampong Tanjong Baroh munawar mengatakan, bahwa setiap mahasiswa KKN-PPM yang ada di gampongnya di harapkan terus bisa berpartisipasi membantu dalam hal berbagi ilmu kepada anak-anak dan semoga dengan adanya anak KKN Gampong Tanjong Baroh semakin maju.

Kelompok KKN-PPM 118 dengan Dosen pembimbing lapangan (DPL) Dr Arnita dan  di ketuai oleh Muhammad Fernanda (Ilmu Komunikasi) Dan Anggota Kelompok Nurfadillah Lmu Komunikasi), Munirah (Ilmu Komunikasi), Muhammad Irfan (Teknik Elektro), Afickri Fahruzi (Teknik Sipil), Jihan Fadhillah (Ilmu Kelautan), Khairul Fadli Ramadhana (Agroekoteknologi), Riska Novita (Administrasi Publik), Mutmainnah (Ekonomi Syariah), Raihan Humaro (Teknik Arsitektur), Rifka Khairuna (Administrasi Bisnis), Humairah (Psikologi), Nurul Isnaini (Manajemen), Annisa Fatmamulia (Sistem Informasi), Reza Alwi (Teknik Mesin), Muhammad Qudri (Ilmu Ekonomi Pembangunan). [rky]


Kirim Komentar