Cegah Stunting, Mahasiswa KKN-PPM 29 Unimal Berpartisipasi Dalam Kegiatan Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak

SHARE:  

Humas Unimal
Cegah Stunting, Mahasiswa KKN-PPM 29 Unimal Berpartisipasi Dalam Kegiatan Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak. Minggu (20/11/2022).

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa KKN-PPM Universitas Malikussaleh Aceh kelompok 29 ikut berpartisipasi dalam kegiatan penanggulangan stunting melalui DDTK (Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak) di Gampong Meuriya, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara. Minggu (20/11/2022).

Salah satu anggota KKN Kelompok 29 Aulia Namirah mengatakan, Kegiatan pemeriksaan tumbuh kembang anak-anak ini didampingi langsung oleh Bidan Desa dari Puskesmas Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara.

“DDTK, Penting Dilakukan Guna Mengetahui Pertumbuhan Anak Baik Itu Mental, Sikap, Perbuatan Yang Merupakan Suatu Tugas Orang Tua, Pendidik Dan Masyarakat Untuk Mengoptimalkan Tumbuh Kembang Anak Sesuai Dengan Kemampuan Yang Dibawa Anak Sejak Lahir Sehingga Anak Menjadi Cerdas Dan Sehat, Namun Harus Selalu Dipantau Melalui Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak Secara Rutin Dan Teratur Agar Tidak Terlambat Apabila Terjadi Masalah Dengan Tumbuh Kembang Anak” ungkapnya.

Sementara Bidan Desa Buk Uci mengatakan, Kegiatan pemeriksaan tumbuh kembang anak-anak ini dilakukan rutin setiap bulannya di kantor keuchik Gampong Meuriya. ”saya merasa senang dengan adanya tim KKN yang ikut membantu dalam aktivitas kegiatan pemeriksaan tumbuh kembang anak-anak di Gampong Meuria. Tim KKN-PPM ini sangat membantu saya dalam kegiatan pemeriksaan tumbuh kembang anak-anak di Gampong Meuriya ini", ungkap kak uci.

Kelompok KKN-PPM kelompok 29 Universitas Malikussaleh dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Zul Fadli, S.H., M.Si dan anggota Aulia Namirah Gusmilati dari jurusan ilmu komunikasi, Nurbayyinah Rangkuti dan Widia Ayunda dari jurusan teknik industri, Maya Erliani dari jurusan agribisnis, Nur Afriana dari jurusan administrasi publik, Rani elok Faradiba dari jurusan ilmu kelautan, Rini haslinar dari jurusan ekonomi syariah, Hayatun Husna dari jurusan administrasi bisnis, Vita Agustina dari jurusan manajemen dan Diana Farasha dari jurusan kedokteran. [rky]


Berita Lainnya

Kirim Komentar