Mahasiswa KKN 98 Adakan Perlombaan Musabaqah di Gampong Sawang

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 98 Adakan Perlombaan Musabaqah di Gampong Sawang

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM kelompok 98 Universitas Malikussaleh  melakukan kegiatan perlombaan musabaqah di meunasah, Gampong Sawang, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Sabtu (27/11/2022).

Daniyal selaku Ketua kelompok dalam sambutannya mengatakan, perlombaan ini dilakukan sebagai program kerja akhir sekaligus acara perpisahan mahasiswa KKN yang dilakukan selama tiga hari, dari malam minggu hingga malam selasa.

"Kegiatan ini merupakan perlombaan yang dilaksanakan antara empat balai pengajian yang ada di Gampong Sawang, perlombaan tersebut yaitu lomba adzan, hafalan surah pendek sekaligus sambung ayat, cerdas cermat, dan melukis. Hal ini bertujuan agar anak-anak dapat mengetahui ilmu agama maupun ilmu akhirat," ucapnya.

Alimon selaku geuchik mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan perlombaan yang dilakukan mahasiswa KKN untuk mengembangkan syariat islam sehingga kita sebagai orang tua disini harus ikut mendukung kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN.

“Semoga dengan adanya kegiatan musabaqah ini dapat mengembangkan syariat islam serta agama kita akan terbuka selalu sehingga kita bisa mendapatkan rahmat dari Allah SWT "ungkapnya".

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr Rizka Sofia menyampaikan kepada mahasiswa KKN kelompok 98 bahwasanya dia selalu mendukung apa saja proker yang akan dijalankan oleh mahasiswa, kegiatan musabaqoh ini bagus untuk dilaksanakan karena dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat setempat serta dapat meninggalkan kesan yang luar biasa.[tmi]


Kirim Komentar