MAHASISWA KKN–PPM KELOMPOK 11 GELAR SENAM RUTIN MINGGUAN

SHARE:  

Humas Unimal
MAHASISWA KKN–PPM KELOMPOK 11 GELAR SENAM RUTIN MINGGUAN. Minggu (27/11/2022).

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Dalam rangka menghidupkan salah satu pola hidup sehat, Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 11 Universitas Malikussaleh gelar senam rutin mingguan. Kegiatan dilakukan setiap seminggu sekali pada hari minggu pukul 8 pagi s.d selesai yang dilaksanakan di Meunasah Gampong Blang Talon, Kecamatan Kuta Makmur,  Kabupaten Aceh Utara, Minggu (27/11/2022).

Ketua kelompok 11 Arie Kausar mengatakan, kegiatan ini perlu dilakukan bertujuan untuk mengajak kepada anak-anak mulai belajar kebugaran. Mengawali hari dengan senam sebagai salah satu pola hidup sehat. ‘’Kegiatan senam ini dipandu langsung oleh Habibullah, Cinta Amalia dan Desma setiap senam dilaksanakan. Kegiatan ditutup dengan bermain kuis dan pemberian hadiah bersama anak-anak Gampong Blang Talon’’ ucapnya.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 11 Nurlela M.Si mengatakan, mendukung kegiatan senam ini sebagai aktivitas sehat dipagi hari yakni mengurangi kesibukan membuka gadget ketika bangun pagi dihari libur, tetapi beraktivitas guna ikhtiar hidup sehat.

‘’Di tengah pandemi Covid-19 ini, senam sehat tetap berjalan tentu saja dengan protokol kesehatan yg disesuaikan. Tujuannya agar warga madrasah menjadi lebih sehat, bugar, dan bahagia. Dengan demikian sistem imun bisa meningkat dan terhindar dari Covid-19’’ pungkasnya.

Kelompok KKN terdiri dari 16 orang yang terdiri dari 5 laki-laki dan 11 perempuan yang dari 14 Program Studi yang berbeda-beda, dengan nama anggotanya yaitu Arie Kausar, Annisa Humaira, Cinta Amalia, Desma, Dewi Maulani, Dian Saputra, Elfira Damayanti Nasution, Habibullah, Hasni Saputri, Irmalia Sari Bancin, Muhammad Rival Dzaiyan, Nafa Rahmatila, Putri Ayu Alsa Dalimunthe, Rafiqa Sari, Supina dan Yafizh Yazid. [rky]


Kirim Komentar