Kelompok 6 KKN Tematik Unimal Gelar Pelatihan Komputer bagi Siswa SMP

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Tematik Kelompok 6 Unimal mengadakan pelatihan komputer kepada para siswa SMPN 7 Sawang di Gampong Paya Gaboh, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (22/11/2022). Foto:Ist.

UNIMALNEWS| Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik  Kelompok 6 Universitas Malikussaleh  mengadakan sosialisasi dan pelatihan penggunaan komputer kepada para siswa SMPN 7 Sawang di Gampong Paya Gaboh, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (22/11/2022). Pelatihan tersebut berlangsung di ruang kelas setempat.

Adapun yang diajarkan dalam pelatihan ini adalah program Microsoft Word, Microsoft Excel dan Microsoft Power Point. Mahasiswa KKN dari Prodi Teknik Informatika menjadi penanggungjawab dalam program ini.

Vivi Dista, salah seorang anggota kelompok 6 menyatakan bahwa teknologi informasi komunikasi sudah menjadi kebutuhan utama bagi semua kalangan usia. Salah satu bentuk pembelajaran yang sekarang ini dapat dikembangkan adalah dengan memanfaatkan teknologi komputer. Dengan adanya skill menggunakan komputer dan aplikasi-aplikasinya, akan memudahkan siswa dalam pembelajaran.

“Kegiatan ini kami laksanakan karena kami melihat masih minimnya  pengetahuan siswa SMPN 7 Sawang tentang penggunaan komputer, sedangkan keahlian ini penting dalam era teknologi dan informasi dewasa ini,”terang mahasiswa Prodi Teknik Informatika ini.

Salah seorang guru SMPN 7 Sawang, Ida Laila SAg mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada mahasiswa KKN Tematik Unimal yang telah mengenalkan aplikasi-aplikasi komputer kepada siswa SMPN 7 Sawang.

“Kami sangat senang atas kedatangan mahasiswa KKN kelompok 6 yang telah berpartisipasi dalam pengenalan komputer terutama mengajarkan Micrososft Office kepada siswa kami. Saya berharap sosialisasi dan pelatihan ini dapat berguna bagi masa depan mereka” ujarnya.

Kelompok 6 KKN Tematik Unimal terdiri dari 20 orang mahasiswa yang berasal dari Fakultas Teknik (12 orang), Fakultas ekonomi (5 orang), Fakultas Hukum (1 orang), dan Fakultas Pertanian (2 orang). Mereka dibimbing oleh Eva Ayuzar MSi selaku dosen pembimbing lapangan.[kur]

 


Kirim Komentar