Mahasiswa KKN 99 Adakan Pelatihan Mendesain Kepada Anak-Anak di Gampong Blang Peuria

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 99 Adakan Pelatihan Mendesain Kepada Anak-Anak di Gampong Blang Peuria

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN –PPM) Kelompok 99 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan pelatihan mendesain dengan Aplikasi Canva  kepada remaja di Gampong Blang Peuria Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (26/11/2022).

Pelatihan itu bertujuan agar remaja desa Blang Peuria bisa memanfaatkan aplikasi dalam mendesain logo, poster, dan berbagai kebutuhan desain lainnya dengan aplikasi Canva.

‘Kegiatan pelatihan ini kami laksanakan untuk melatih remaja supaya bisa memanfaatkan aplikasi canva dengan baik dan benar,’ ucap Kana Bella Islami selaku pelatih aplikasi tersebut.

Kana Bella Islami selaku penanggung jawab dalam kegiatan ini juga berharap remaja desa Blang Peuria bisa lebih kreatif dalam mendesain dengan menggunakan Aplikasi Canva.

Ilham Saputra, MCs, selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 99 berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kreativitas dan keahlian para remaja di bidang teknologi.

Kelompok KKN 99 yang beranggotakan Dian Aulia Syuhada (Sistem Informasi), Roni Chandra (Sosiologi), Hadi Wijaya (Teknik Sipil), M. Rivki (Teknik Sipil), T. Yocana Luthfi Firdaus (Kedokteran), Rizki Al-Hadid (Manajemen), Fachrurrazi (Teknik Industri), Noval (Manajemen), Alvin (Ilmu Komunikasi), Edi (Teknik Industri), Rosdiana (Sosiologi), Iga Nazira (Manajemen), Muliana (Agroteknologi), Kana Bella Islami (Teknik Arsitektur) dan Kautsar Putri (Ilmu Komunikasi) ikut berpartisipasi dalam pelatihan tersebut.[tmi]


Kirim Komentar