Mahasiswa KKN Tematik 02 Lakukan Penyuluhan Pertanian di Gampong Reuleut Barat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Tematik 02 Lakukan Penyuluhan Pertanian di Gampong Reuleut Barat

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa  Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik kelompok 02 Universitas Malikussaleh mengadakan kegiatan penyuluhan pertanian dengan mengambil dua topik  tema  yaitu “Pengendalian Hama dan Penyakit padi sawah” juga “penerapan Pupuk Organik untuk meningkatkan kualitas Unsur Hara pada tanah” di Gampong Reuleut Barat Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Rabu (30/11/2022).

Lutfi Selaku ketua kelompok mengatakan, mahasiswa KKNT juga mengajak pihak BPP untuk berkolaborasi mendampingi kegiatan penyuluhan pertanian ini. 

“Pada kesempatan itu, Rachma Wahyu  selaku Penyuluh di Gampong Reuleut Barat, juga mendampingi kami menyampaikan materi sekaligus memberikan dukungan secara utuh dalam pelaksanaan penyuluhan ini,” katanya.

Lutfi menjelaskan, manfaat kegiatan ini juga untuk masyarakat dengan pengaplikasian pupuk organic untuk mengurangi pupuk kimia di tengah ekonomi yang tidak stabil begitu pun pengendalian hama dan penyakit yang sudah dipelajari dengan metode metode baru.

“Kami berharap dengan kami melakukan kegiatan penyuluhan ini dengan sasaran nya kami arahkan ke petani bisa membantu petani desa Reulet Barat untuk mengatasi masalah yang terjadi pada tanaman,” pungkas Lutfi.[tmi]


Kirim Komentar