Mahasiswa Antropologi Unimal Adakan Kunjungi Museum di Bireuen

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Antropologi Unimal Adakan Kunjungi Museum. Minggu, (25/12/2022).

UNIMALNEWS | Bireuen – Guna mendalami dan mengaplikasikan konsep serta teori mata kuliah promosi budaya dan pariwisata, Mahasiswa Program Studi Antropologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh melakukan study tour ke Museum di Kabupaten Bireuen. Minggu, (25/12/2022).

Dosen Pengampu mata kuliah promosi budaya dan pariwisata, Moh Fahrudin Alawi mengatakan, dalam kunjungan tersebut mahasiswa mengikuti proses pembelajaran mata kuliah promosi budaya dan pariwisata. Partisipan dalam kegiatan tersebut berjumlah 12 orang, perjalanan dimulai pada pukul 08:00 pagi hari sampai dengan pukul 16:00 wib.

“Di museum Kota Juang Bireuen, mahasiswa belajar tentang banyak hal, diantaranya sejarah kota juang Bireuen, Aceh kongsi, dan lain-lain. Kemudian juga terdapat bangunan rumah adat Aceh, pendopo dan miniatur monumen-monumen bersejarah di Aceh’’ ucapnya.

Lebih lanjut Fahru mengatakan, kita memilih tempat tersebut sebagai tonggak sejarah bangsa Indonesia dalam rangka untuk menghidupkan semangat nasionalisme, semangat perjuangan, dan semangat kekeluargaan di antara generasi penerus bangsa pada mahasiswa yang memiliki latar belakang dan berasal dari wilayah yang berbeda-beda dari Aceh sampai Papua” pungkasnya.

Mahasiswa juga mengunjungi wisata iconic di kabupaten tersebut, yakni Jameun Kupie. Disana rombongan disuguhkan dengan warung kopi bernuansa jadul dan kesejarahan. Pengunjung sangat menikmati vibes cozy dan menyatu dengan alam. [rky] 


Berita Lainnya

Kirim Komentar