Mahasiswa KKN Tematik 19 Lakukan Penanaman Apotik Hidup

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Tematik 19 Lakukan Penanaman Apotik Hidup

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Kelompok 19 Universitas Malikussaleh mengadakan penanaman apotik hidup di Gampong Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (18/01/2023).

Program pembuatan apotik hidup ini dijalankan oleh mahasiswa KKN Tematik Kelompok 19, Tanaman apotik hidup ini sengaja kami lakukan agar digunakan sebagai ramuan herbal. Dalam proses penanaman apotik hidup yang kami laksanakan turut hadir  beberapa warga Desa Tambon Tunong.

Wahyudi Ahmad selaku warga Gampong Tambon Tunong mengatakan, penanaman Apotek Hidup ini sebagai program kerja utama disebabkan kurangnya pengetahuan masyarakat tentang pentingnya manfaat tanaman herbal dan adanya lahan kosong yang tidak dimanfaatkan.

“Program kerja ini sangat cocok dan mendukung terutama untuk menjaga Kesehatan dan pemanfaatan lingkungan saat ini,” katanya.

Ketua kelompok 19 KKN Tematik, Muhammad Ananda Azizi mengungkapkan, dengan adanya apotek hidup yang ditanami ini semoga dapat digunakan dan bermanfaat untuk warga sekitar.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Syarifuddin  MT IPM sangat mendukung program kerja yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Tematik yang dibimbingnya tersebut.[tmi]


Kirim Komentar