Cegah Perundungan, Mahasiswa KKNT 09 Sosialisasikan Bahaya Bullying di SDN 15 Dewantara

SHARE:  

Humas Unimal
Cegah Perundungan, Mahasiswa KKNT 09 Sosialisasikan Bahaya Bullying di SDN 15 Dewantara

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN) Tematik Kelompok 9 Universitas Malikussaleh melakukan sosialisasi mengenai bahaya bully terhadap anak-anak pada jenjang sekolah SD di Gampong Bluka Teubai Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (17/01/2023).

Nora safitri sebagai Ketua Pelaksana sosialisasi ini mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran anak anak khususnya di SDN 15 Dewantara untuk mengetahui mengenai bahaya – bahaya yang dapat ditimbulkan karena perbuatan Bullying.

“Bullying menjadi salah satu faktor utama permasalahan yang sering terjadi di lingkungan sekolah. Seorang anak yang menjadi korban bullying, biasanya akan mengalami sedikit trauma dan merasa takut jika bertemu teman-teman di sekolah,” katanya.

Nora menyebutkan, pembully selalu ingin meremehkan, mengejek, dan juga selalu ingin mendominasi dalam lingkungan pergaulannya atau ketua geng. Banyak kasus-kasus bullying di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan sekolah yang masih menjadi perbincangan di khalayak umum. Tidak sedikit pula yang menjadi korban atas maraknya kasus bullying hingga sampai ada korban yang meninggal akibat bullying atau senioritas di lingkungan sekolah. 

“Alhamdulillah kegiatan sosialisasi ini berjalan lancar tidak hanya menyampaikan materi tentang bahaya bullying kami juga mengadakan tanya jawab seputar mengenai bullying kepada siswa/i untuk mengetahui pemahaman mereka pada saat sosialisasi ini disampaikan dan beberapa hadiah juga disiapkan  sebagai apresiasi kepada yang bisa menjawab, tidak hanya sampai disitu kami juga menyiapkan sebuah video tentang bullying untuk ditonton bersama” pungkas Nora  Safitri. [tmi]


Kirim Komentar