Mahasiswa KKN Tematik 17 Sosialisasi Microsoft Office Untuk Siswa SMP Negeri 4 Dewantara

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Tematik 17 Sosialisasi Microsoft Office Untuk Siswa SMP Negeri 4 Dewantara

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik kelompok 17 Universitas Malikussaleh melaksanakan sosialisasi Pengenalan Microsoft Office untuk siswa SMP Negeri 4 Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (19/01/2023) 

Friza Sukri A.zendrato selaku ketua kelompok KKN Tematik 17 mengatakan, kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh 17 orang siswa yang terdiri dari kelas 1 sampai dengan kelas 3 SMP.  Sosialisasi ini juga bagian dari program kerja KKN Tematik kelompok 17 yang dilaksanakan oleh Prodi Teknik Informatika dan Sistem Informasi.

“Sosialisasi ini diawali dengan pemberian materi kepada siswa tentang seputaran Microsoft office,jenis-jenis Microsoft office seperti Word,Excel dan Power Point. Kemudian menjelaskan tentang pengertian Microsoft Word, Excel dan Power Point,” katanya. 

Friza menyebutkan, pihaknya juga  mempraktekkan dan mengajarkannya secara langsung kepada siswa bagaimana cara membuat biodata diri yang baik dan benar sehingga siswa dapat lebih memahami.

Sosialisasi pengenalan Microsoft office ini sangat bermanfaat bagi siswa SMP Negeri 4 Dewantara apalagi di era globalisasi ini yang segala kegiatannya membutuhkan teknologi,” ungkapnya.

Lanjutnya, siswa SMP banyak yang belum mengetahui tentang komputer terutama dalam menggunakan software Microsoft office. Mereka sama sekali belum memahami bagaimana cara mengoperasikan Microsoft office tersebut. 

”Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini,diharapkan siswa SMP Negeri 4 Dewantara lebih mengenal dan memahami serta mampu menggunakan serta mengoperasikan Microsoft Office khususnya Microsoft Word,Excel dan Power Point. Software ini berguna untuk membantu menyelesaikan dan mengerjakan tugas-tugas sekolah mereka,”pungkas Friza.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar