Praktek di PTPN IV Bah Jambi , ini yang Dilakukan Mahasiswa Pertanian Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Praktek di PTPN IV Bah Jambi , ini yang Dilakukan Mahasiswa Pertanian Unimal

UNIMALNEWS | Simalungun - Mahasiswa Program Studi Agroekoteknologi angkatan 2020 Jurusan Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di PTPN IV Bah Jambi Kabupaten Simalungun, Jumat (27/1/2023).

Kelompok PKL ini beranggotakan 7 mahasiswa yaitu M Fazli yang dibimbing oleh Usnawiyah MP, Zulfah Amaliya Marindra dan Rahmi Abdiyah Sitorus yang dibimbing oleh Dr Ir Muliana MP, Ade Septya Khairanum Saragih yang dibimbing oleh Novita Pramahsari Putri MSc. M Rifki Alfiansyah Nst yang dibimbing oleh Fadhliani MSi, Erlangga Syahputra Daulay yang dibimbing oleh Dr Ir Yusra MP, dan Khafif Azli Siregar yang dibimbing oleh Safrizal MSi

Salah satu mahasiswa PKL, Khafif Azli Siregar  mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa karena dapat memberikan pengetahuan baru dan mengetahui lebih dalam tentang teknik pemanenan yang baik dan benar sesuai SOP yang ada di PTPN IV Bah Jambi.

“Pada kesempatan ini juga, kami dapat mengetahui kriteria buah yang sudah siap dipanen dan denda yang ditanggung oleh para pekerja apabila buah yang dipanen tidak memenuhi kriteria tersebut serta mengetahui praktek panen menggunakan alat dodos, dan serta mengetahui memotong tangkai tandan berbentuk cangkem kodok,” katanya.

Dalam kesempatan itu mahasiswa disambut baik dengan mandor afdeling 2 diarahkan untuk melakukan kegiatan Pemanenan kelapa sawit.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar