Mahasiswa KKN Tematik 21 Jadi Tenaga Bantu Ajar di Gampong Ulee Reuleung

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Tematik 21 Jadi Tenaga Bantu Ajar di Gampong Ulee Reuleung

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Malikussaleh Kelompok 21 menjadi tenaga bantu ajar di Gampong Ulee Reuleung, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara. 

Program kerja ini merupakan salah satu program kerja prioritas Mahasiswa  KKN-T Kelompok 21, guna meningkatkan mutu pendidikan anak di Gampong Ulee Reuleung baik tingkat Paud, MIN, dan Dayah.

Gampong Ulee Reuleung sendiri memiliki tiga tempat belajar di antara nya, Paud Harapan Ibu, MIN Gampong Ulee Reuleung dan Dayah Raudhatul Madina. Kegiatan belajar mengajar ini di lakukan di tiga tempat tersebut dengan membagi mahasiswa menjadi tiga kelompok tenaga ajar. Program Asistensi mengajar ini dilakukan setelah mendapat izin dari pihak aparatur Gampong dan pihak sekolah.

“Selama dua bulan program asistensi mengajar ini dijalankan kami mendapat sambutan baik dari setiap sekolah dan pihak aparatur Gampong Ulee Reuleung, KKN-T ini juga merupakan hal yang baru dan pertama bagi kami, selama 4 bulan kami mengabdi tentu saja membuat kami banyak mendapatkan pengalaman baru, terutama dalam mencerdaskan anak-anak,” ungkap Farhan Ar Rafif Purba selaku ketua kelompok 21. 

Selain itu hal ini juga sejalan dengan salah satu tema yang diusung dalam KKN-T kali ini, hal ini bertujuan untuk meningkatkan antusiasme siswa Gampong Ulee Reuleung dengan pembelajaran baru yang lebih inovatif dan menyenangkan.

“Para siswa sangat antusias dengan kedatangan mahasiswa KKN-T 21. Adapun tenaga bantu yang kami jalankan selama pengajaran adalah diberikannya hak untuk mengajar oleh pihak sekolah, seperti mengajar tentang pengetahuan umum sesuai kurikulum yang berlaku dan lainnya,” pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar