Mahasiswa KKNT Unimal Motivasi Anak Gampong Reulet Timu Menabung Sejak Dini

SHARE:  

Humas Unimal
Foto ist

 

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa KKN Tematik Kelompok 1 Universitas Malikussaleh, memotivasi anak-anak di Gampong Reulet Timu, Kecamatan Bandar Baro, Aceh Utara, untuk rajin menabung.

 

 

"Menabung merupakan suatu kegiatan yang baik untuk di tanamkan kepada anak anak sejak dini.karena dengan kegiatan menabung anak anak bisa belajar hidup dengan hemat,lebih sederhananya tidak menggunakan uang secara berlebihan," ungkap Suri Iswanty anggota kelompok 1 KKNT.

 

  

 Oleh karena itu, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menambah rasa gemar menabung. Serta berbagi celengan dengan membuat celengan dari botol bekas.

 

 

Sementara itu, Zuriani, S. P., M. P selaku Dosen Pembimbing Lapangan(DPL) menambahkan, bahwa program yang dilaksanakan oleh kelompok 01 sangat baik untuk motivasi siswa-siswi dalam menumbuhkan kesadaran untuk menyisihkan uang jajannya untuk ditabung.

 

 

“Kegiatan menabung bagi siswa-siswi usia dini bisa dilakukan di rumah, tujuan dari menabung untuk menjalankan pola hidup hemat dan juga membangun karakteristik untuk tidak menghamburkan uang yang semestinya diterapkan sejak dini, bisa memberikan dampak baik dalam anak usia dini,”tutupnya.(mcl)


Kirim Komentar