Mahasiswa Komunikasi Unimal Gelar Roadshow Pertukaran Pemuda Antar Negara

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Komunikasi Unimal Gelar Roadshow Pertukaran Pemuda Antar Negara

 

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Putra Putri Komunikasi Universitas Malikussaleh menggelar Roadshow Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) yang bekerja sama dengan Purna Caraka Muda Indonesia Provinsi Aceh (PCMI) di balai penyuluhan keluarga berencana, Kecamatan Muara satu, Lhokseumawe, Kamis (16/3/2023).

Kegiatan dengan mengungsung tema "Cerdas menginspirasi bersama pertukaran pemuda antar negara" dibuka oleh ketua panitia Renol Prabudi Zg dengan dihadiri oleh penyuluh KB dan anggota pikspeak Universitas Malikussaleh serta perwakilan dari PCMI Aceh.

Acara tersebut dipelopori oleh narasumber dari Purna Caraka Muda Indonesia atau PCMI Aceh yaitu Asief Alizarzady  sebagai Delegasi program IKYEP 2021 dan Siti Sahirah Ulfa sebagai delegasi SIYLEP 2021. Kedua narasumber membagikan pengalaman pertukarannya di Korea Selatan dan Singapura, serta mekanisme agar selangkah lebih dekat untuk lulus menjadi delegasi selanjutnya, berhubung program ini dibawah naungan Kemenpora pastinya lebih eksklusif dan beneficial untuk dicoba karena bersifat dibiayai penuh oleh pemerintah.

Renol selaku ketua panitia mengatakan bahwa semangat muda yang mengalir dalam jiwa kita harus dimanfaatkan dengan mendaftarkan diri dalam program pertukaran pemuda antar negara, dengan begitu kita mampu mempertebal tiga variabel yaitu ikhlas, sabar, dan usaha.

Tidak hanya membahas mengenai program pertukaran pemuda antar negara, acara ini juga membahas tentang pemahaman stunting dan kesehatan reproduksi remaja yang disampaikan oleh penyuluh dari BKKBN.

“Semoga dengan melalui program kolaborasi ini, kita mampu meningkatkan partisipasi antar pemuda dalam berinteraksi dan menjadi calon delegasi dalam program pertukaran pemuda ke Korea Selatan dan Singapura,” pungkasnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar