Percepatan Penurunan Angka Stunting, Geuchiek Tambon Tunong Terima 40 Mahasiswa KKN Tematik Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Sebanyak 40 mahasiswa Unimal yang tergabung dalam Kelompok I KKN Tematik diterima di Gampong Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara Aceh Utara pada Jum'at (17/03/2023) . Foto:Ist.

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Sebanyak 40 mahasiswa Universitas Malikussaleh melakukan  pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik  di Gampong Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. Rombongan KKN Tematik Kelompok I tersebut diterima langsung oleh pihak gampong, pihak Kecamatan Dewantara, dan perwakilan Puskesmas Dewantara pada Jum’at (17/03/2023).  

Dosen pembimbing lapangan (DPL) Kelompok I KKN Tematik tersebut, Halimatus Sakdiah menyatakan bahwa kegiatan KKN tematik ini direncanakan dilaksanakan selama empat bulan. Kegiatan yang dilakukan mulai dari pendataan angka stunting, observasi akar masalah, perencanaan penyelesaian masalah, dan pelaksanaan kegiatan dalam menurunkan angka stunting.

“Harapan terbesar kegiatan KKN tematik ini adalah stunting tidak lagi menjadi masalah (zero stunting) di Gampong Tambon Tunong Khususnya dan Kecamatan Dewantara umumnya,”harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Dewantara, Nur Khazi, SIP menyampaikan bahwa pengiriman mahasiswa KKN Unimal ini sangat membantu kecamatan dalam pendataan. Ia berharap mahasiswa bisa mendapatkan berbagai ilmu baru dalam bermasyarakat dan berharap adanya inovasi mahasiswa dalam merancang kegiatan pencegahan stunting.

Dalam rangka kelancaran program kerja KKN Tematik Unimal ini, Pihak Puskesmas Dewantara pun siap memfasilitasi mahasiswa dalam menjalankan pencegahan stunting. Mereka akan diarahkan untuk terlibat dalam rangkaian kegiatan Posyandu dan Puskesmas Dewantara. [kur]


Berita Lainnya

Kirim Komentar