BEM Fakultas Pertanian Unimal Sosialisasi Seleksi Masuk Perguruan Tinggi di Nisam Antara

SHARE:  

Humas Unimal
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Unimal menggelar sosialisasi  seleksi masuk perguruan tinggi bagi siswa SMA di Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara pada Sabtu (18/03/2023).Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh melakukan sosialisasi  seleksi masuk perguruan tinggi bagi siswa sekolah menengah atas di Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara pada Sabtu (18/03/2023).

Adapun sekolah yang dikunjungi adalah SMAN 1 Bandar Baroe dan SMAN 1 Nisam Antara.  Kegiatan yang dinamai BEM FP Unimal Go to School tersebut mengusung tema "Menciptakan Motivasi Demi Mewujudkan Mimpi Bersama Perguruan Tinggi”. 

Dalam rilis yang dikirimkan kepada Unimalnews, Ketua BEM Fakultas Pertanian, Raja Maulana Hairiansyah mengatakan bahwa kegiatan BEM FP Unimal Go To school ini merupakan kegiatan rutin dalam libur semester dengan mengunjungi sekolah-sekolah. Lanjutnya, dalam kegiatan ini dilakukan sosialisasi seleksi masuk perguruan tinggi, sekolah kedinasan dan juga peluang beasiswa yang bisa didapatkan.

"Dengan adanya program ini, siswa diharapkan bisa mendapat informasi terkait seleksi masuk ke berbagai perguruan tinggi dan sekolah kedinasan yang ada di Indonesia,”terangnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Nisam Antara, Mulyadi SPd mengucapkan terima kasih kepada pihak BEM Fakultas Pertanian Unimal yang telah berkunjung ke sekolahnya dan memberikan informasi serta motivasi kepada para siswa. 

”Harapan kami, dengan adanya kegiatan ini, semoga semakin banyak siswa-siswi yang melanjutkan pendidikannya ke jenjang universitas serta menyadari betapa pentingnya pendidikan sebagai bekal mereka di masa yang akan datang,” pungkasnya. [kur]


Berita Lainnya

Kirim Komentar